Virus Corona

Mohon Bersabar, Gaji ke-13 Tak Lagi Bisa Cair Bareng Tahun Ajaran Baru, Dana Kesedot Covid-19

Setelah THR kini gaji ke-13 paling ditunggu kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri hingga pensiunan. Tapi pencairannya terlambat

net via Bangka Pos
Gaji ke-13 pasti turun. Hanya saja tak bisa turun bareng tahun ajaran baru 13 Juli 2020 seperti tahun sebelumnya. Dana untuk gaji ke-13 masih dipergunakan untuk penanganan virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Setelah THR kini gaji ke-13 paling ditunggu kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri hingga pensiunan.

Gaji ke-13 tersebut pasti turun, hanya saja tidak akan cair saat tahun ajaran baru. 

Dijelaskan Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa dana pemerintah saat ini banyak tersedot untuk penanganan virus corona atau COVID-19.

THR PNS TNI/Polri Sudah Pasti Cair, Kabar Buruknya untuk Gaji ke-13 Masih Tunggu Akhir Tahun

8 Juni KRL Commuterline Resmi New Normal, Diprediksi Kembali Membludak, Catat 5 Hal Penting Ini

Oleh karenanya, Staf Khusus Menteri Keuangan, Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, memastikan bahwa gaji ke-13 baru akan dibahas di akhir tahun 2020.

"Untuk gaji ke-13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020," ujar Yustinus dilansir dari Kontan berjudul "Pembahasan gaji ke-13 ASN mundur ke akhir tahun".

Tak hanya waktu pencairan, Besaran Gaji ke-13 pun juga belum pasti karena memang belum dibahas.

Ilustrasi PNS: Rapid test digelar Puskesmas Harapan Mulia Kemayoran Jakarta Pusat terhadap puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta Pusat dan warga yang terindikasi covid-19, Senin (6/4/2020).
Ilustrasi PNS: Rapid test digelar Puskesmas Harapan Mulia Kemayoran Jakarta Pusat terhadap puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta Pusat dan warga yang terindikasi covid-19, Senin (6/4/2020). (Istimewa)

"Mengenai besaran dan lain-lain belum ada pembahasan, karena pemerintah masih fokus ke penanganan COVID-19," kata Yustinus.

Ini Dua Keuntungan New Normal Menurut Menteri Perhubungan

Apabila pembahasan baru dilakukan pada akhir tahun mendatang, maka pencairan gaji ke-13 akan mundur dari jadwal biasanya.

Gaji ke-13 PNS biasanya cair menjelang tahun ajaran baru pendidikan atau berkisar pada bulan Juli.

Hal ini, dilakukan agar gaji ke-13 diharapkan dapat berperan sebagai penunjang biaya pendidikan bagi anak-anak dari para PNS.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved