PSBB Bogor

Pertama Kalinya Sejak PSBB, Bima Arya Salat Jumat Berjamaah di Masjid Baitur Ridwan Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjalankan kewajiban Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baitur Ridwan Kecematan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat.

ANTARA/HO/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor sampaikan tausiyah pada sholat Jumat pertama fase transisi menuju normal baru di Masjid Baitur Ridwan, di Kota Bogor, Jumat (29/5/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -Untuk pertama kalinya sejak penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjalankan kewajiban Salat Jumat berjamaah di masjid.

Bima Arya menjalankan kewajiban Salat Jumat berjamaah di Masjid Baitur Ridwan Kecematan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/5/2020).

Salat Jumat itu merupakan yang pertama pada masa pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Kota Bogor.

Video: Ayah Kesulitan Ekonomi, Anak Diserahkan ke Petugas

Bima Arya tiba di Masjid Baitur Ridwan di Jalan KH R Abdullah Bin Nuh RT 03 / RW12, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, sekitar pukul 11.45 WIB.

Bima Arya tampak mengenakan baju gamis warna hitam, peci warna hitam, serta masker warna hitam. Bima Arya juga mengenakan kaca mata dengan frame warna cokelat

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 Mirip Akademi Militer, Akademi Demokrat Sudah Lantik Lulusan Pertamanya, Langsung Dinas di DPR RI

 MANTAN Ketua KPK Abraham Samad Serang Kebijakan Jokowi Naikkan BPJS: Lain Gatal Lain Digaruk

Tidak lama Bima Arya berada di dalam masjid, petugas muadzin di masjid itupun mengumandangkan adzan.

Kemudian, khatib yakni Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor KH Ade Sarmili naik ke mimbar menyampaikan khotbahnya.

Setelah Shalat Jumat, Bima Arya juga naik ke mimbar menyampaikan tausiyah sekaligus berbagi pengalamannya.

Bima Arya menceritakan pengalamannya bagaimana dirinya menjadi pasien positif Covid-19 pertama di Kota Bogor.

 Dulu Tenggelamkan Kapal, Kini Susi Pudjiastuti Jualan Kaos Bertuliskan Tenggelamkan

"Pada saat itu, saya merasakan tubuh saya meriang, batuk, dan sesak nafas. Saya juga merasakan cemas dan khawatir. Namun, terus bertekad untuk kuat, untuk bisa sembuh. Saya berupaya keras mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Bima Arya juga menceritakan dengan perjuangan keras dan terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, dalam waktu satu bulan, dirinya dinyatakan sembuh.

Bima menuturkan pandemi Covid-19 yang menyebar hampir di semua negara di dunia, bukan hanya menjadi cobaan kesehatan tapi juga cobaan keimaman, agar umat manusia lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved