Sport

Gelar Rapat dengan PSSI, Andritany Ardhiyasa dari APPI Bicarakan Gaji Pesepakbola di Indonesia

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah melangsungkan rapat virtual dengan PSSI membahas soal hak dan gaji pesepakbola.

Twitter/PSSI
Andrytani Ardhiyasa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah melangsungkan rapat virtual dengan PSSI.

Mereka membahas beberapa topik yang sedang ramai di kompetisi sepak bola Tanah Air, misalnya masalah hak dan gaji pesepakbola Indonesia.

Hadir dalam rapat virtual tersebut dengan PSSI, APPI diwakili oleh Firman Utina (Presiden APPI), Andritany Ardhiyasa (Wakil Presiden APPI), Kurniawan Dwi Yulianto (Exco APPI).

Serta Ponaryo Astaman (General Manager), Mohamad Hardika Aji, dan Jannes H Silitonga (Staff APPI).

Sudah Rapat Virtual dengan Klub, PSSI Belum Putuskan Liga 1 Kembali Bergulir Atau Tidak

Para Pelatih Liga 1 Mendesak PSSI Untuk Segera Melanjutkan Kompetisi Liga 1

Andritany Ardhiyasa mengatakan, dalam rapat virtual yang digelar bersama PSSI turut membahas permasalahan hak dan gaji yang diterima pesepakbola di Indonesia.

Andritany menilai, peraturan yang telah ditetapkan PSSI dalam SK PSSI bernomor SKEP/48/III/2020 banyak ketidaksesuaian dalam pelaksanaannya.

Seperti diketahui, PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/48/III/2020.

Surat Keputusan itu tentang penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020, akibat pandemi virus corona (Covid-19).

APPI Sampaikan Aspirasi Pesepak Bola di Rapat Bersama PSSI, Berharap Kompetisi Dilanjutkan

PSSI Gelar Rapat Khusus, APPI Mengadu dan Sarankan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan

Salah satu poinnya mempersilakan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 membayar gaji pemainnya maksimal 25 persen dari nilai yang tertera dalam kontrak pada Maret, April, Mei, dan Juni 2020.

"Masih akan ada rapat-rapat selanjutnya, sesuai dengan Guidelines FIFA tentang adanya negosiasi antara klub dengan pemain, mungkin akan sedikit rumit dalam pembahasan," ucap Andritany.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved