Breaking News:

Liga 1

Sudah Rapat Virtual dengan Klub, PSSI Belum Putuskan Liga 1 Kembali Bergulir Atau Tidak

Hasil rapat, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan PSSI menerima semua masukan dari klub baik yang ingin melanjutkan atau yang tidak.

dok.bolasport
Liga 1 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI baru saja menggelar rapat secara virtual dengan para perwakilan klub Liga 1 terkait kompetisi musim 2020, Rabu (27/5/2020).

Dalam rapat terebut PSSI juga mengundang perwakilan  PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Rapat ini, PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, dan Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita.

Hasil rapat, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan PSSI menerima semua masukan dari klub baik yang ingin melanjutkan atau yang tidak.

Dirut Madura United Sebut Timnya Tidak Akan Ikut Bila Liga 1 2020 Digelar di Tengah Pandemi Covid-19

Namun, belum ada keputusan untuk menentukan Liga 1 kembali bergulir atau tidak di tengah pandemi Covid-19.

“Setelah kemarin kami melakukan diskusi dengan APSSI dan APPI hari ini kami melanjutkan diskusi dengan seluruh klub Liga 1 2020,” kata Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan. Termasuk PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan,” sambungnya.

Para Pelatih Liga 1 Mendesak PSSI Untuk Segera Melanjutkan Kompetisi Liga 1

Yunus menambahkan bahwa hasil rapat ini akan langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibawa dalam rapat emergency Komite Eksekutif nantinya.

Rapat Komite Eksekutif PSSI dilakukan setelah 29 Mei menunggu info pemerintah terkait status darurat corona.

“Diskusi untuk sama-sama mencari jalan keluar. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah. Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti,” pungkasnya.

APSSI Sarankan Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan, PSSI Masih Tunggu Arahan Pemerintah

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved