Breaking News:

PSBB Jakarta

Website Permohonan SIKM Sempat Tak Bisa Diakses Pada Selasa, DPMPTSP Lakukan Penyempurnaan

"Kami tengah melakukan penyempurnaan sistem perizinan JakEVO. Karena ada penambahan modul serta penambahan fitur pada laman tersebut."

Dok PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengecek Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 47, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (26/5/2020) menjelang maghrib. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Website atau situs permohonan surat izin keluar masuk (SIKM) pada laman https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta sempat tak bisa diakses masyarakat pemohon pada Selasa (26/5/2020).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Agus Candra mengakui hal itu dan menjelaskan bahwa tidak bisa diaksesnya laman permohonan SIKM, karena pihaknya saat itu tengah melakukan penyempurnaan sistem JakEVO atau pemuktahiran (sistem update).

Hal itu katanya dilakukan untuk menyesuaikan dengan perkembangan terakhir terkait peraturan perundangan yang berlaku.

• Terbangkan Balon Udara Besar, akan Dikenakan Sanksi Pidana dan Denda Rp 500 Juta

 Akan Hibur Tenaga Medis di Wisma Atlet, Jerinx SID: Bernyanyi Tanpa APD No Problem

Serta penambahan fitur yang memberikan kemudahan serta keamanan kepada pemohon.

Namun kata dia pada Rabu (27/5/2020), situs sudah dapat diakses kembali oleh pemohon SIKM.

"Sejak Selasa kemarin, kami tengah melakukan penyempurnaan sistem perizinan JakEVO. Hal itu
kami lakukan karena ada penambahan modul serta penambahan fitur pada laman tersebut, untuk semakin memudahkan pemohon dalam mengajukan perizinan dan nonperizinan," kata Benni melalui keterangan tertulis kepada Warta Kota, Rabu (27/05/2020).

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pemohon. Namun untuk saat ini pengajuan perizinan SIKM sudah dapat diajukan kembali," tambah Benni.

Penyempurnaan sistem kata dia, juga merespon pengaduan masyarakat terkait sulit diaksesnya Sistem Perizinan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di Wilayah Provinsi DKI Jakarta pada laman https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta

Kendati sempat mengalami gangguan pada sistem, Benni meyakinkan bahwa proses Perizinan Daring, JakEVO dapat tetap diselesaikan sesuai dengan estimasi waktu penyelesaian (estimated time of accomplishment/ ETA) yang telah ditentukan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved