Breaking News:

Film

Selain Berhenti di Kamu, 3 Film Lebaran 2020 Ini Batal Diputar di Bioskop Karena Pandemi Covid-19

Meski tidak beroperasi sejak dua bulan lalu hingga sekarang, ada 4 film Lebaran 2020 yang terpaksa tidak diputar selama libur Lebaran.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Roger Danuarta dan Cut Meyriska disela jumpa pers film Berhenti di Kamu di RBoJ Cafe, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020). Film Berhenti di Kamu seharusnya tayang di bioskop saat libur Lebaran 2020 ini. Berhenti di Kamu diputar bersama 3 film Lebaran 2020 lainnya. Namun diurungkan karena masih ada wabah Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Adanya pandemi Covid-19 di Indonesia memaksa bioskop di seluruh Indonesia berhenti beroperasi sejenak sejak 23 Maret 2020.

Sudah dua bulan terakhir ini bioskop sepi dan tidak lagi memutarkan film.

Saat banyak orang mendatangi bioskop saat liburan, terutama Lebaran tahun ini pada Minggu-Senin (24-25/5/2020), bioskop masih belum beroperasi.

Ada 68 bioskop yang dikelola jaringan bioskop CGV Cinemas di seluruh Indonesia. Selasa (7/4/2020), CGV mengumumkan perpanjangan waktu penutupan sementara jaringan bioskopnya di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan.
Ada 68 bioskop yang dikelola jaringan bioskop CGV Cinemas di seluruh Indonesia. Selasa (7/4/2020), CGV mengumumkan perpanjangan waktu penutupan sementara jaringan bioskopnya di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan. (Dokumentasi CGV Cinemas)

Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika bioskop selalu ramai didatangi penonton saat liburan Lebaran.

Meski tidak beroperasi sejak dua bulan lalu hingga sekarang, ada 4 film Lebaran 2020 yang terpaksa tidak diputar selama libur Lebaran.

"Ada empat film Lebaran yang seharusnya diputar di bioskop Indonesia sejak Kamis (21/5/2020)," kata Yan Wijaya, pengamat film Indonesia, saat berbincang virtual, Senin siang.

Syuting Saat Pandemi Covid-19, Putri Ayudya Hanya Ditemani 6 Kru Film dan Protokol Kesehatan Ketat

Tiga Film Box Office Indonesia Ini Ditayangkan Netflix di Pengujung Mei 2020

Empat film Lebaran 2020 yang batal ditayangkan di bioskop Indonesia adalah Kuntilanak 3 da Surga yang Tidak Dirindukan 3, Yowes Ben 3 serta Berhenti di Kamu.

Secara keseluruhan, Yan Wijaya mencatat, sejak 19 Maret 2020 sampai sekarang ini sudah ada 24 film Indonesia yang pemutarannya ditunda di seluruh bioskop Indonesia.

Dari 24 film Indonesia itu ada 4 film Lebaran yang batal diputar di bioskop.

"Kondisi penonton di bioskop berkurang karena bioskop ditutup akibat wabah virus corona ini," kata Noorca Massardi, anggota Lembaga Sensor Film.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved