Berita Video

VIDEO: Jelang Lebaran, PKL Tanah Abang Kembali Menggelar Dagangan Mereka

Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan kios yang berada di depan Pasar Tanah Abang Blok G, tepatnya di bawah Jembatan Central

warta kota
PKL Tanah Abang kembali Berjualan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAHABANG-  Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan  kios yang berada di depan Pasar Tanah Abang Blok G, tepatnya di bawah Jembatan Central Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali membuka lapak dagangan mereka.

Sebelumnya, para pedagang yang mayoritas menjual pakaian telah menutup lapak mereka usai penertiban yang dilakukan oleh personel gabungan kemarin. Ini dilakukan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk memutus penyebaran Virus Corona.

Para pedagang kembali menjajakan dagangannya tampak pada Hari Kamis (21/5/2020). 

 Pedagang kaki lima sudah berulang-ulang ditertibkan petugas tetap saja datang kembali dan meramaikan Pasar Tanah  Abang, Jakarta Pusat.

Mereka tetap menggelar lapak di trotoar dan mengundang pembeli.

Apalagi menjelang Lebaran, PKL semakin menjamur di Tanah Abang meskipun sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk mengatasi kondisi di Pasar Tanah Abang, Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat Gatra Pratama berencana akan menerapakan langkah penertiban kembali.

 Pemkot Jakarta Pusat Bersama Polres Pantau Situasi PKL Tanah Abang

 VIDEO: Masih Ramai, Pemkot Jakarta Pusat Kembali Tertibkan PKL Tanah Abang

Namun sebelum melakukan langkah penertiban,  pihaknya berencana akan melakukan pemetaan terlebih dahulu, seperti titik-titik mangkal para PKL ini.

"Jadi ke depannya kita akan lebih dulu di sini (titik keramaian Pasar Tanah Abang). Jadi seperti konsep pendudukan di Senen. Kita sedang siapkan personelnya," kata Gatra Pratama di Tanah Abang, Rabu (20/5/2020).

Dia mengatakan, personel akan melakukan taktik seperti penertiban PKL di Senen pada Desember 2019 sehingga para PKL  tidak lagi menduduki  trotoar.

Halaman
12
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved