Virus Corona Jabodetabek

Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Dua Restoran di Kelapa Gading Didenda Rp 5 juta

Dua restoran di Kelapa Gading, Minggu (17/5/2020) malam ditindak dan dikenakan denda Rp 5 juta karena tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Restoran yang berada di kawasan Kelapa Gading, Minggu (17/5/2020) malam ditindak dan dikenakan denda sebesar Rp 5 juta karena tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Sedikitnya dua restoran yang berada di kawasan Kelapa Gading, Minggu (17/5/2020) malam ditindak dan dikenakan denda sebesar Rp 5 juta karena tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pemilik restoran tidak mengindahkan protokol kesehatan yang diatur dalam Pergub Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara Yusuf Majid mengatakan, penindakan dilakukan karena meski mendapat pengecualian, restoran tetap wajib untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat yang dikecualikan pun sesuai dalam Pergub Nomor 33 Tahun 2020 seperti rumah makan atau restoran, diperbolehkan beroperasi tapi wajib menaati protokol kesehatan,” kata Yusuf, Senin (17/5/2020).

Kedua restoran itu pun dikenakan sanksi sesuai Pasal 7 Pergub Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Penanganan Covid-19) di DKI Jakarta.

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 VIRAL Terkonfirmasi, Detik-detik Maling Gondol Motor dari Parkir Apartemen, Pelaku Belum Tertangkap

 HORE! Wabah Virus Corona Segera Berakhir, Covid-19 Alami Mutasi dan Kondisinya Melemah, Ini Buktinya

“Terhadap pemilik kedua restoran, dikenakan sanksi denda senilai Rp 5 juta ke kas daerah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI,” ucap Yusuf.

Menurut Yusuf, sanksi tersebut merupakan upaya bagian pembelajaran agar tidak semakin banyak warga yang terpapar Covid-19 karena pemberian fasilitas makan di tempat di restoran tersebut.

"Jangan biarkan warga menjadi korban karena pemilik restoran atau rumah makan yang memberi fasilitas makan di tempat. Karena ini dapat mengundang kerumunan orang," jelasnya.

Sementara itu Camat Kelapa Gading M Harmawan mengatakan pihaknya tidak pernah berhenti untuk melakukan himbauan terhadap warga agar mematuhi aturan PSBB yang telah ditetapkan.

 Ingin Belanja Sayur Online di Tengah Pandemi Covid-19? Coba Perhatikan 6 Tips Praktis Berikut Ini

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved