PSBB Tangerang Raya

Tanggapan Bandara Soetta terkait Kemarahan Wahidin Halim Gara-gara Penumpukan Calon Penumpang

Pengelola bandara meminta maaf terkait kejadian penumpukan calon penumpang di bandara dan segera melakukan kebijakan baru untuk perbaikannya.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Suasana di Bandara Internasional Soekarno Hatta saat calon penumpang melakukan antre pemeriksaan berkas perjalanan dan kesehatan, Jumat (15/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta meminta maaf bahwa telah terjadi penumpukan calon penumpang di bandara, Kamis (14/5/2020).

Permintaan maaf diucapkan oleh Senior Manager Branch Communication Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, Jumat (15/5/2020).

Dia mengatakan hal tersebut terkait kemarahan dan ancaman Gubernur Banten Wahidin Halim atas kejadian penumpukan calon penumpang di bandara.

Pasalnya, di  Tangerang Raya tengah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan  penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain meminta maaf, Febri Toga Simatupang mengatakan, ketika terjadi penumpukan calon penumpang, pihaknya langsung menindaklanjuti masalah tersebut.

"Tanggapan kami terkait hal itu, menindaklanjuti agar proses keberangkatan di Terminal 2 berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan," ujar Febri kepada Wartakotalive.com, Jumat (15/5/2020).

Viral Terjadi Penumpukan Penumpang, Ini Aturan Baru Bandara Soekarno-Hatta pada Sistem Antrean 

Menurut dia, agar peristiwa itu tak terulang lagi, pihaknya telah melakukan kebijakan baru.

"Yang dibuktikan dengan lancarnya proses keberangkatan di Terminal 2 Domestik dengan memperhatikan social distancing terhadap penumpang," kata Febri.

 Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim  mengancam akan memberi sanksi kepada pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta yakni PT Angkasa Pura II.

Alasannya, di bandara tersebut terjadi penumpukan calon penumpang dan tidak menjaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved