Otomotif

Harga Motor Matik di Bawah Rp 4 Jutaan Kini Diburu, Berikut Ini Daftar Model Motor Bekas yang Dicari

Di tengah masa pandemik Covid-19, masih ada kalangan yang membutuhkan alat mobilitas sepeda motor untuk mencari nafkah atau kebutuhan lainnya.

ANTARA FOTO/FB Anggoro
Bisnis motor bekas. Di tengah pandemi Covid-19, bisnis motor second atau bekas ikut lesu, namun sepeda motor matik seken harga Rp 4 juta atau Rp 5 jutaan dilirik pembeli. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah masa pandemik Covid-19 yang memaksa masyarakat tetap berada di rumah, masih ada kalangan yang membutuhkan alat mobilitas sepeda motor untuk mencari nafkah atau kebutuhan lainnya.

Kendati penjualan turun selama periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan dampak ekonomi dari Covid-19,  sepeda motor automatic (matik) second atau bekas dengan harga terjangkau tetap dilirik.

"Jualan motor bekas harga Rp 8 jutaan ke atas nyaris susah," kata Muslim, pedagang motor bekas di kawasan Cileungsi, Jawa Barat, Kamis (30/4/2020).

"Tapi yang murah meriah, di bawah Rp 5 juta atau Rp 4 jutaan, tetap ada pembelinya. Sekarang saya makan dari penjualan yang itu," kata Muslim, pemilik Muslim Motor Seken yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai bank itu.

Ia menjelaskan, kalangan yang masih membutuhkan motor bekas antara lain korban PHK yang beralih menjadi ojek, pengantar barang, usaha kelontong, dan ibu rumah tangga.

BREAKING NEWS:Presiden AS Serang China Lagi,Tunjukkan Bukti Asal Virus Corona dari Lab Biologi Wuhan

Jadwal Imsak Hari ke-8 Ramadan 1441 H di DKI Jakarta, Depok dan Sekitarnya Jumat 1 Mei 2020

Wali Kota Surabaya Risma Temukan Fakta Baru Soal Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna Terpapar Corona

"Dua bulan ini, jelang puasa, ada 6 motor laku untuk ibu-ibu. Isi waktu di rumah sambil jualan makanan. Makanannya diantar pakai motor," kata dia,

Berikut ini sejumlah model motor bekas dengan harga Rp 4 jutaan :

Honda BeAT

Honda BeAT karburator
Honda BeAT karburator (ANTARA/Wikimedia Commons)

Honda merupakan salah satu sepeda motor matik dengan harga jual lumayan tinggi. Namun BeAT model pertama, yang masih menggunakan karburator konvensional bisa ditemukan dengan harga Rp 4 juta hingga Rp 6 jutaan.

"Honda BeAT versi karburator tahun 2009-2010 banyak dicari orang. Kondisi layak dengan surat lengkap pun sudah ada yang Rp5 jutaan," Muslim.

PAKAR Prediksi Wabah Covid-19 di Indonesia Akan Berakhir Mei 2020, Ini Syaratnya

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved