PSBB Jabodetabek

Ini Rincian Bansos Pemprov Jabar yang Kini Sedang Dibagikan Via Pos, Total 500.000 Sembako dan Tunai

Bansos Jabar yang disalurkan senilai Rp 500.000 dengan rincian Rp 350.000 berupa sembako dan sisanya berbentuk yang tunai

Kolase Warta Kota/Rangga Baskoro/Istimewa
Ilustrasi bantuan sosial (bansos) paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diterima warga Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020). Di wilayah Jabar kini sedang dibagian via PT Pos Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Penyaluran bantuan sosial (bansos) oleh Pemerintah Provinsi (Pempeov) Jawa Barat (Jabar) masih terus dilakukan.

Terutama selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

Sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bansos tersebut diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

VIDEO: Warga yang Tak Terdata Bansos Pemprov DKI Dapat Bantuan Dari Polisi

Terdampak PSBB, Ratusan Awak Bus dan Pedagang di Terminal Pasar Jumat Lemas, Pertanyakan Bansos

Sekretaris PT Pos Indonesia Regional 5 Jawa Barat-Banten, Dadang Budi Ganjaran mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendistribusian bansos yang dialokasikan dan ditetapkan sesuai Peraturan Gubernur Jawa Barat selama empat bulan yang dimulai sejak April 2020.

"Bantuan ini berlaku selama empat bulan kedepan dari April hingga Juli 2020. Untuk di kawasan Bodebek sendiri totalnya ada 89.800 yang kini tengah disalurkan," tuturnya kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Kamis (30/4/2020).

Polisi Punya Hak Diskresi Terhadap Pemudik di Lapangan, Boleh Melanjutkan Mudik dengan Syarat Ini

Dari jumlah tersebut, terbagi menjadi Kabupaten Bogor 29.088, Kota Bogor 8.046, Kabupaten Bekasi 14.396, Kota Bekasi 27.847, dan Kota Depok sebanyak 10.423.

Dadang mengatakan, distribusi bansos tersebut akan dipusatkan lebih dulu di lima Kantor Pos Pemeriksaan (KPrk) di wilayah Bodebek.

"Penyalurannya kita menetapkan beberapa gudang di setiap kabupaten/kota sebagai titik pengedropan bantuan non tunai yang berasal dari Bulog. Yang mana bantuan akan disalurkan ke rumah-rumah penerima by name by address. Total penerima bantuan sebanyak 445.329," paparnya.

PON Papua 2020 Diundur, Pesepakbola Putri DKI Kesulitan Karena Gaji Seret

Di Bodebek sendiri, kata Dadang, ada lima KPrk yakni di Bogor, Cibinong, Depok, Cikarang, dan Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved