Virus Corona

APD Hasil Karya Pramuka di Kelapa Gading Disalurkan ke BPBD DKI Jakarta

APD Hasil Karya Pramuka di Kelapa Gading Disalurkan ke BPBD DKI Jakarta. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

APD Hasil Karya Pramuka di Kelapa Gading Disalurkan ke BPBD DKI Jakarta
istimewa
Puluhan anggota pramuka di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara melakukan pembuatan APD di Koramil 06 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 60 anggota pramuka yang berasal dari SMA di Kelapa Gading, Jakarta Utara membuat Alat Pelindungi Diri (APD) untuk didistribusikan melalui BPBPD DKI Jakarta.

Danramil 06 Kelapa Gading Mayor Arh. Agung Pujiantoro mengatakan pembinaan terhadap Pramuka melalui Satuan Karya Wira Kartika itu telah menghasilkan ribuan masker dan pelindung muka.

“Hasil yang ada, kurang lebih tiga minggu yang lalu, sebagian kita distribusikan ke BPBD DKI Jakarta. Kurang lebih sudah 3.000 buah,” kata Agung, Rabu (29/4).

Selain itu APD yang dihasilkan juga diberikan ke sejumlah rumah sakit mulai dari RSPI Sulianti Saroso hingga Puskesmas Kelapa Gading. APD yang diberikan rata-rata 100 buah per lokasi.

Pemudik dengan Sepeda Motor Mulai Muncul, yang Diputar Balik Meningkat

Bahkan beberapa petugas di lapangan seperti petugas PMI, petugas penyemprotan, petugas damkar, hingga anggota TNI-Polri juga tidak luput untuk diberikan APD berupa masker.

Terkait dengan bahan-bahan APD yang dibuat oleh anggota pramuka, Agung menceritakan itu semua diperoleh dari donatur seperti masker yang dibuat dari kain perca dan bisa didaur ulang.

Kondisi serupa juga terjadi untuk APD pelindung muka. Agung memastikan APD tersebut telah sesuai standar dan bisa digunakan oleh mereka yang berada di garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk bahan-bahan yang dibuat sudah standar. Paling tidak standar digunakan. Pelindung mukanya, dari mika. Nyaman juga digunakan di kepala,” kata Agung. 

Profil Lengkap Setia Untung Arimuladi, Wakil Jaksa Agung Baru, Pengganti Almarhum Arminsyah

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved