Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Gandeng Kedai Sayur, Anteraja Luncurkan Program Satria Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Bersama Kedai Sayur, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak pada pasokan perdagangan produk segar di Tanah Air, Antareja membagikan paket sembako.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Petugas Anteraja memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi virus corona, hasil kolaborasi dengan Kedai Sayur. 

“Kami mengambil sayuran langsung dari petani di kawasan Jawa Barat sehingga membantu menggerakkan perekonomian lokal agar tetap berjalan di masa pandemi ini...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anteraja, perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak oleh wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Bersama Kedai Sayur, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak pada pasokan perdagangan produk segar di Tanah Air, Antareja meluncurkan program Satria Berbagi untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Targetkan Penjualan Furnitur Tumbuh 4 Persen di Tengah Covid-19, Ini Strategi Chitose Internasional

Permata Tabungan iB Bebas Syariah, Solusi Transaksi di Rumah selama Ramadan dengan Ragam Keuntungan

CEO Anteraja Suyanto Tjoeng menyatakan bahwa di tengah situasi seperti sekarang ini, masih banyak orang yang harus berjuang dan bekerja di luar rumah demi bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Maka dari itu, Anteraja ingin membantu kondisi mereka yang memang membutuhkan perhatian.

“Kami menargetkan untuk mengirimkan total 100.000 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka,” ungkap Suryanto dalam keterangan resminya,Senin (20/4/2020).

Hingga 25 April, Allianz Indonesia dan Halodoc Layani Rapid Test Gratis untuk Warga Zona Merah DKI

Pesawat Airbus 320-200 Batik Air Angkut 8.569 Kg Obat-obatan dari Hangzhou di Tengah Wabah Covid-19

Petugas Anteraja memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi virus corona, hasil kolaborasi dengan Kedai Sayur.
Petugas Anteraja memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi virus corona, hasil kolaborasi dengan Kedai Sayur. (Istimewa)

Sayuran segar dari Jawa Barat

Sementara itu, CEO Kedai Sayur Adrian Hernanto mengungkapkan bahwa paket sembako yang disiapkan oleh Kedai Sayur berisi beras dan minyak kualitas premium serta sayur-sayuran yang bila dirupiahkan satu paket sembako nilainya sekitar Rp100.000.

“Kami mengambil sayuran langsung dari petani di kawasan Jawa Barat sehingga membantu menggerakkan perekonomian lokal agar tetap berjalan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Satria Berbagi diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok keseharian mereka.

"Program ini sudah dimulai sejak 11 April 2020 dan berlangsung sampai Juni 2020, di mana akan dibagikan di wilayah Jabodetabek,” ungkap Suyanto.

Resmi, Ini Keunggulan, Spesifikasi Lengkap, dan Harga Oppo Reno3 Pro, Selain 4 Kamera Belakang 64 MP

Harga Perdana Rp 3,7 Juta, Oppo A91 Quad Camera Punya Fitur Malam yang Mumpuni, Ini Spesifikasinya

Kinerja meningkat 

Sebagai perusahaan pengiriman barang, pemberlakuan work from home pada awal tahun 2020 memberikan dampak positif terhadap volume pengiriman Anteraja.

Terjadi peningkatan pendapatan sekitar 20% selama periode dua bulan terakhir di awal tahun ini yang dikarenakan meningkatnya kebutuhan jasa kurir akibat lonjakan transaksi jual beli online/daring atau e-commerce akhir-akhir ini.

Bahkan hingga akhir Maret 2020, Anteraja berhasil mencatatkan pendapatan sebesar sekitar Rp 100 miliar.

Anteraja juga menargetkan akan mengirim sekitar 18-20 juta paket tahun 2020 ini, jauh di atas pengiriman paket selama sembilan bulan di tahun 2019 yang sekitar 6 juta paket.

Petugas Anteraja memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi virus corona, hasil kolaborasi dengan Kedai Sayur.
Petugas Anteraja memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi virus corona, hasil kolaborasi dengan Kedai Sayur. (Istimewa)

Penurunan penghasilan dan pekerja informal

Terkait program Satria Berbagi, Suyanto menambahkan bahwa fokusnya adalah untuk masyarakat yang mengalami penurunan penghasilan secara drastis akibat wabah Covid-19 seperti para pedagang kecil termasuk warung, kios-kios di pasar, toko kelontong, dsb.

Selain itu, program ini juga ditujukan bagi para pekerja sektor informal seperti tukang parkir, petugas kebersihan, kuli pasar, dsb.

“Dalam situasi ini, rantai kebaikan tidak boleh terputus. Langkah baik sekecil apapun akan sangat berarti bagi orang banyak, kita semua harus saling peduli, membantu, dan menyemangati dalam masa pandemi ini,” tutur Suyanto.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved