Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Bukan Hanya Virus Corona, Wilayah Tangsel Juga Kini Rawan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Bukan Hanya Virus Corona, Wilayah Tangsel Kini Juga Rawan Penyakit Demam Berdarah (DBD). Ditemukan Enam Kasus DBD di Greencove, BSD

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie tengah melakukan Sosialisasi Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Perumahan Greencove, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada Minggu (12/4/2020) 

Bukan hanya virus corona atau covid-19, wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kini rawan penyakit Demam Berdarah atau Demam Berdarah Dengue (DBD). Guna mencegah wabah DBD, sejumlah langkah pencegahan dilakukan.  

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Tidak hanya mewaspadai wabah virus corona, Pemerintah Kota Tangsel kini tengah berjibaku melakukan pencegahan wabah DBD.

Pasalnya, penyebaran penyakit DBD sudah ditemukan di beberapa titik wilayah Tangsel dalam sepekan belakangan.

Langkah pencegahan DBD tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie lewat fogging ke beberapa titik permukiman warga. 

Satu di antaranya kawasan di Greencove, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangsel.

Permukiman elit itu diungkapkannya ditemukan enam kasus DBD dalam beberapa hari terakhir. 

”Ini menindak lanjuti pencegahan penyebaran penyakit DBD. Di sini ada enam orang. Jadi dilakukan fogging,” ujar Benyamin Davnie.

Lebih lanjut dipaparkannya, fogging dilakukan bersamaan dengan penyemprotan disinfektan guna menekan penyebaran virus corona di Tangsel.

Langkah tersebut katanya sesuai dengan imbauan Pemerintah Provinsi Banten dalam penanganan virus corona yang kini mewabah di Indonesia, khususnya Banten.

Tidak hanya di ruang terbuka dan fasilitas umum, Benyamin Davnie menyebutkan penyemprotan disinfektan diutamakan di pemukiman padat penduduk.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved