Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Rapat PSBB dengan Anies, Bupati Tangerang Pikirkan Konsekuensi Biaya Operasional Bagi Warganya

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar rapat terbatas bersama Gubernur DKI, Gubernur Banten, Bupati dan Wali Kota se-Jabodetabekjur melalui video.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (8/4/2020), mengikuti rapat terbatas bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati dan Wali Kota se-Jabodetabekjur melalui video tele conference. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar rapat terbatas bersama Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten, Bupati dan Wali Kota se-Jabodetabekjur melalui video tele conference.

Rapat terbatas tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan agenda pembahasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu sore (8/4//2020).

Bupati Zaki didampingi oleh Sekda Maesyal Rasyid, Asisten Daerah, Kadinsos, serta Kepala BPKAD di ruang kerja Bupati Tangerang Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

Anies menjelaskan bahwa Jakarta sudah akan melakukan PSBB.

Anies Baswedan juga mengajukan status PSBB untuk 1 wilayah Jabodetabekjur namun ketika pemberian rujukannya hanya untuk DKI Jakarta saja.

 TERUNGKAP Bukan Hanya Palak Sopir, Pembakar Mira Juga Kerap Jambret Orang Melintas

 Gara-gara Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat Tutup Jam Besuk untuk Tahanan

 PAKAR Prediksi Wabah Covid-19 di Indonesia Akan Berakhir Mei 2020, Ini Syaratnya

Dan perlu mensinkronkan terkait dengan langkah-langkah di dalam PSBB karena pembatasan sosial ini hanya bisa efektif jika dikerjakan bersama-sama.

"Saya nanti akan menyampaikan beberapa ide dasar yang menyangkut PSBB ini. Apa saja yang dibolehkan apa saja yang diatur dan apa saja yang tidak diperbolehkan dalam PSBB di Jakarta," kata Anies.

Menurut Anies Baswedan, jika ingin membahas tindak lanjut untuk bekerja bersama untuk menyusun 3 langkah agar 1 protap bersama-sama dan pedoman yang sama.

Seperti Kominfo lintas wilayah untuk bisa bertemu dan melakukan sinkronisasi data Covid-19 sehingga kita memiliki data kasus di kawasan Jabodetabekjur yang akurat.

 Sebelum Meninggal Wakil Kejagung RI Titip Pesan ke Sahabat Karibnya, Buat Teringiang-ngiang

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved