Virus Corona

BenihBaik.com Salurkan Donasi dari Pengguna Tokopedia pada Media Group untuk Bantu Pengadaan APD

Donasi tersebut, digunakan untuk keperluan pencegahan virus corona (Covid -19), dan didistribusikan melalui rumah sakit dan juga masyarakat.

istimewa
BenihBaik.com salurkan donasi dari pengguna Tokopedia pada Media Group dan digunakan untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan pandemi virus corona (Covid - 19). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Platform crowdfunding BenihBaik.com baru saja menyalurkan donasi sebesar Rp 500.500.000 dari pengguna Tokopedia kepada Media Group di Kedoya, Jakarta Barat.

Lewat keterangan resminya kepada Wartakotalive.com, Senin (30/3/2020), donasi tersebut, digunakan untuk keperluan pencegahan virus corona (Covid -19), dan didistribusikan melalui rumah sakit dan juga masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah.

Donasi dalam bentuk barang ini, berupa alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari 1.300 baju, 35.000 sarung tangan, 400 botol 500 ml hand sanitizer, 300 pasang sepatu medis, 10.000 masker, dan 400 buah kacamata pelindung.

APD tersebut, adalah kebutuhan dasar bagi para pekerja medis untuk menangani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Soimah Peringatkan Warga Bahaya Corona dalam Bahasa Jawa, Minta Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, mengatakan, Tokopedia sejak awal telah melakukan berbagai upaya melawan Covid-19 bersama para mitra strategis, baik karyawan, pengguna, logistik, pemerintah dan institusi lain hingga lembaga kemanusiaan.

"Kami bekerja sama dengan, salah satunya BenihBaik.com, membuka dua kanal berdonasi demi mengajak masyarakat membantu pengadaan APD dan berbagai produk sanitasi bagi tenaga medis, yaitu lewat fitur ‘Bantu Pejuang COVID-19’ dan halaman Checkout Tokopedia," kata Leontinus.

Pengusaha Asal Malaysia Ini Akan Tetap Berinvestasi di Indonesia dan Beri Bantuan 100 Mobil Ambulan

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dengan berdonasi.

"Kami berharap, semua pihak bisa terus ikut berperan melawan pandemi ini di garda masing-masing," ujar Leontinus.

Sementara itu, menurut Andy F Noya, founder BenihBaik.com, bantuan yang diberikan Tokopedia itu sangat penting karena jumlah pasien positif Covid-19 terus meningkat tajam.

“Kondisi yang kita hadapi semakin serius. Perang melawan Covid-19 akan lebih lama dari perkiraan semula. Karena itu, jumlah APD yang tersedia sekarang sangat tidak mencukupi,” ujar Andy.

Oleh sebab itu, dibutuhkan peran serta semua pihak. "Kita harus bersatu dan bergotong royong mencegah supaya Indonesia bisa segera pulih dan bangkit kembali," kata jurnalis senior itu.(Ign Agung Nugroho)

Gara-gara Wabah Corona, Ribuan Pemangkas Rambus Asal Garut Bakal Tinggalkan Jabodetabek

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved