Virus Corona

Pengusaha Asal Malaysia Ini Akan Tetap Berinvestasi di Indonesia dan Beri Bantuan 100 Mobil Ambulan

Ambulan itu, dirancang dengan sebuah ruang isolasi dan juga peralatan medis yang lengkap dan sangat mendukung untuk melakukan test Covid-19.

istimewa
Justin Lim, pengusaha asal Malaysia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski kondisi perekonomian dunia yang sedang lesu, karena pandemi virus corona (Covid -19), 

tidak mengurungkan niat pengusaha Malaysia sekaligus selaku Strategic Principal Partner Weststar Grup di Indonesia, Justin Lim dan groupnya, untuk tetap melanjutkan rencana menamankan modal di Indonesia.

Menurut Justin Lim, pihaknya  tetap pada komitmen sesuai rencana awal, untuk berinvestasi di Indonesia, di bidang otomotif dan aviation bersama grup Weststar dan group pendanaan dari USA.

Sampai sekarang semua masih berjalan sesuai planing kita," kata Kata Justin Lim lewat keterangan resminya diterima Wartakotalive.com, Senin (30/3/2020).

Justin Lim mengatakan, kendati situasi saat ini sedang tidak kondusif, tapi pihaknya melihat peluang untuk berinvestasi di Indonesia masih sangat menjanjikan, dan ditambah potensi pasar yang sangat besar.

Gara-gara Wabah Corona, Ribuan Pemangkas Rambus Asal Garut Bakal Tinggalkan Jabodetabek

Apalagi, pemerintah Indonesia di bawah kepimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sangat mendukung dan memberikan kemudahan bagi investasi asing yang akan masuk ke Indonesia.

Sedangkan situasi yang kurang bagus karena pandemik virus corona, tidak harus membuatnya pesimis.

“Kita harus tetap optimis dan positif thingking, kita semua pasti segera bisa melalui cobaan ini, jika kita berupaya bersama-sama”, ujarnya.

Oleh karena itu, dalam situasi sulit ini, menurut Justin Lim, pihaknya juga akan mengupayakan untuk turut serta membantu mengatasi wabah Covid-19 di Indonesia.

300 Bus Akap dari Garut ke Jabodetabek Sudah Tak Beroperasi, Begini Kata Ketua Organda Garut

Seperti halnya di Wuhan, China, dia berniat mendatangkan ambulan dengan desain khusus untuk mobile test Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

“Di Wuhan, China sudah diproduksi massal ambulan sampai 1000 unit, yang didesain secara khusus untuk penanganan Covid-19,” kata Justin Lim.

Ambulan dengan desain khusus untuk mobile test Covid-19.
Ambulan dengan desain khusus untuk mobile test Covid-19. (istimewa)

Ambulan yang didesain dari mobil Maxus itu, hanya membutuhkan waktu 10 hari saja untuk menyelesaikannya.

Ambulan itu, dirancang dengan sebuah ruang isolasi dan juga peralatan medis yang lengkap dan sangat mendukung untuk melakukan test Covid-19 secara mobile.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved