Virus Corona

Prabowo Subianto kepada Dokter, Perawat, dan Tim Medis: Kami Kagum dan Hormat, Kalian Pahlawan

Kementerian Pertahanan bersama Mabes TNI mengambil langsung bantuan tersebut menggunakan pesawat udara militer milik TNI AU.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Prabowo Subianto saat masa Pilpres 2019. 

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dari Republik Rakyat Tiongkok, yang akan digunakan untuk menghadapi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Bantuan peralatan kesehatan itu diserahkan ke sejumlah perwakilan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, di Base Ops TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan (alkes), seperti rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, guna menekan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

Kepulauan Seribu Ditutup untuk Wisatawan, Kapal Hanya Beroperasi Angkut Warga

Kementerian Pertahanan bersama Mabes TNI mengambil langsung bantuan tersebut menggunakan pesawat udara militer milik TNI AU.

Pesawat angkut berat C130 Hercules itu berangkat pada Sabtu (21/3/2020) lalu ke Tiongkok, dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (23/3/2020).

Seusai penyerahan secara simbolis, Prabowo mengatakan penyerahan bantuan tersebut menunjukkan keseriusan seluruh pihak dalam menghadapi ancaman Covid-19.

Komisi IX DPR Ungkap Banyak Tenaga Medis Pakai Jas Hujan Sebagai APD, Digunakan Selama Satu Sif

Para pihak tersebut di antaranya Pemerintah Republik Indonesia, pemerintah negara sahabat seperti Republik Rakyat Tiongkok, perusahaan swasta dari Tiongkok, dan perusahaaan swasta dari Indonesia.

Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur-unsur yang telah bekerja sama, baik Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok dan juga kepada perusahaan-perusahaan investor.

"Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi."

BREAKING NEWS: Tambah 81 Kasus, Jumlah Pasien Virus Corona di Indonesia Melonjak Jadi 450 Orang

"Ini adalah ancaman untuk kita semua, bukan saja seluruh Bangsa Indonesia, tapi seluruh dunia," kata Prabowo dalam siaran pers Biro Humas Setjen Kemenhan, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, dalam menghadapi ancaman Covid-19, diperlukan kerja sama yang baik dari semua pihak, dengan saling mendukung dan membantu.

"Ini saatnya kita bersatu, saatnya kita bahu-membahu menghadapi ini, karena seluruh dunia dalam ancaman," ucap Prabowo.

38 Pasien Virus Corona di Indonesia Meninggal, 20 Sembuh

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan jajarannya yang menunjukkan sikap yang gagah berani dan rela berkorban.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat, dan pekerja di rumah sakit yang berada di garis paling depan berjuang untuk bangsa dan negara menghadapi ancaman Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved