Virus Corona

Kepulauan Seribu Ditutup untuk Wisatawan, Kapal Hanya Beroperasi Angkut Warga

AKSES masuk wisatawan yang ingin berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu ditutup mulai Jumat (20/3/2020), seiring pencegahan virus corona.

istimewa
Penyemprotan cairan disinfektan di RPTRA Nyiur Melambai di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu. 

AKSES masuk wisatawan yang ingin berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu ditutup mulai Jumat (20/3/2020), seiring pencegahan virus corona alias COVID-19.

Penutupan itu menindaklanjuti Instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, serta Instruksi Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

Kepala Pelabuhan Muara Angke Yose Rizal mengatakan, penutupan tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terkait kebijakan sosial distancing.

Virus Corona Bikin Jakarta Bakal Batasi Operasional Tempat Hiburan Malam dan Griya Pijat

"Kepulauan Seribu tertutup sementara bagi wisatawan maupun warga dari luar Pulau Seribu," ungkap Yose, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Yose, penutupan sementara akses wisatawan tersebut telah dilakukan sejak 20 Maret 2020, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara, kapal penumpang milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta maupun kapal tradisional tetap beroperasi seperti biasa dan mengangkut penumpang.

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Tunda Pemilihan Wagub DKI Jakarta Akibat Virus Corona

"Tapi khusus mengangkut penumpang yang memiliki KTP Kepulauan Seribu," ungkap Yose.

Yose menceritakan, calon penumpang itu wajib menunjukkan KTP Kepulauan Seribu saat membeli tiket maupun ketika akan naik ke dalam kapal.

Pada hari ini, ada sekitar 127 warga Kepulauan Seribu yang melakukan perjalanan ke berbagai pulau dari enam keberangkatan kapal.

Anggota dan Tahanan Polda Metro Jaya Dipastikan Bebas Virus Corona, Tak Ada yang Libur

"Selebihnya karena bukan warga pulau, kita tolak keberangkatannya," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved