Virus Corona

Prabowo Subianto: Diimbau Kerja dari Rumah Ya di Rumah, Bukan Libur ke Pantai

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto mengimbau dengan tegas kepada masyarakat untuk bekerja dan belajar dari rumah di tengah wabah Virus Corona.

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sanjungan dari Anggota DPR Fraksi PDIP, TB Hasanuddin. Hal itu diungkapkan TB Hasanuddin setelah mendengar pidato visi misi Prabowo Subianto dalam Rapat Perdana dengan Komisi I DPR pada Senin, (11/11/2019).  

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto mengimbau dengan tegas kepada masyarakat untuk bekerja dan belajar dari rumah di tengah wabah Virus Corona.

Ia menegaskan, imbauan tersebut bukan ditujukan agar masyarakat berlibur, melainkan agar masyarakat tetap di dalam rumah agar tidak memperluas penyebaran Virus Corona.

"Terutama diajak atau diimbau untuk kerja dari rumah, ya, di rumah, bukan libur ke pantai."

GURU Besar FKUI: Avigan dan Klorokuin Belum Tentu Cocok untuk Orang Melayu, Perlu Uji Klinis!

"Ini yang harus disampaikan ke anak kita."

"Bukan libur sekolah, belajar dari rumah. Hal semacam ini membantu," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (23/3/2020).

Ia pun menegaskan pemerintah tidak ingin bersikap otoriter dalam menangani wabah Virus Corona ini.

BESOK Pemerintah Bagikan 12 Juta Masker Bedah dan 81 Ribu Masker N95 untuk Tenaga Medis

Menurutnya, justru pemerintah ingin menekankan pada kesadaran masyarakat untuk melindungi dirinya sendiri.

"Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection (melindungi diri sendiri)," ucap Prabowo.

Menurutnya, hal yang paling utama dalam mencegah penyebaran virus tersebut adalah dengan menjaga kebersihan diri.

HINDARI Virus Corona, Ini Live Streaming Misa Prapaskah IV di Gereja Katedral Minggu 22 Maret 2020

"Utamanya menjaga diri masing-masing. Sering mandi, sering cuci (tangan) pakai sabun. Jaga jarak sebetulnya, ya," papar PPrabowo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dari Republik Rakyat Tiongkok, yang akan digunakan untuk menghadapi Virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Bantuan peralatan kesehatan itu diserahkan ke sejumlah perwakilan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, di Base Ops TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan (alkes), seperti rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, guna menekan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.

 Kepulauan Seribu Ditutup untuk Wisatawan, Kapal Hanya Beroperasi Angkut Warga

Kementerian Pertahanan bersama Mabes TNI mengambil langsung bantuan tersebut menggunakan pesawat udara militer milik TNI AU.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved