Cawagub DKI

Ketua DPRD DKI Tunda Paripurna Pemilihan Wagub Tanpa Libatkan Panlih, Ini Alasannya

Keputusan Ketua DPRD DKI untuk menunda rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta tanpa melibatkan Panitia Pemilihan Wagub DKI. Mengapa?

Kompasiana
ILUSTRASI Kursi jabatan kosong 

“Ini ngga baik kalau tetap dilaksanakan karena wabah corona makin banyak. Kalau tetap diadakan, sangat tidak baik bagi kesehatan yang lain...”

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan, keputusannya untuk menunda rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 pada Senin (23/3/2020) mendatang, tanpa melibatkan Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI.

Sebagai pucuk di DPRD DKI Jakarta, Prasetio memiliki hak penuh untuk mengambil keputusan setelah mempertimbangkan berbagai hal.

“Saya sampaikan kepada mereka (Panlih Wagub DKI), setiap hari harus lapor ke saya semua (terkait perkembangan virus corona dan persiapan Paripurna)," tutur Prasetio, Jumat (20/3/2020).

Rapat Paripurna Pemilihan Wagub Ditunda, Ketua DPRD DKI: Berpotensi Terjadi Penyebaran Virus Corona

Tunda Pemilihan Wagub Jakarta Akibat Virus Corona, Ketua DPRD DKI: Ini Kejadian Luar Biasa

VIDEO: Bakal Calon Wali Kota Tangsel Fahd Pahdepi Sebut Jangan Anggap Remeh Anak Muda

"Nah sekarang kita kan harus melihat dulu bagaimana situasi dan kondisinya, kalau tidak memungkinkan yah ditunda dulu,” imbuhnya.

Menurut dia, keputusan ini diambil juga sejalan dengan instruksi pemerintah pusat maupun Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi wabah corona.

Masyarakat diimbau membatasi interaksi (social distancing measure) untuk menghindari potensi penularan virus corona.

“Ini ngga baik kalau tetap dilaksanakan karena wabah corona makin banyak. Kalau tetap diadakan, sangat tidak baik bagi kesehatan yang lain,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada beberapa anggota DPRD DKI Jakarta yang memiliki gejala seperti penyakit virus corona, seperti batuk, flu dan demam.

Hingga kini, anggota DPRD DKI Jakarta tersebut dalam keadaan membaik.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved