Banjir Jakarta

UPDATE 312 Warga DKI Jadi Penggugat Class Action Banjir Jakarta dengan Total Kerugian Rp 60,9 Miliar

Tim Advokasi Hukum Korban Banjir Jakarta 2020, Azaz Tigor Nainggolan mengatakan warga DKI Jakarta yang terdaftar penggugat class action banjir Jakarta

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Tim Advokasi Hukum Korban Banjir Jakarta 2020 bersama para penggugat class action di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (10/3). 

KEMAYORAN, WARTAKOTALIVE.COM -  Tim Advokasi Hukum Korban Banjir Jakarta 2020, Azaz Tigor Nainggolan mengatakan warga DKI Jakarta yang terdaftar penggugat class action banjir Jakarta 2020 mengalami perubahan.

Jika sebelumnya terdaftar sebanyak 243 orang pengunggat dengan kerugian Rp 42,3 miliar namun kali ada sebanyak 312 penggugat dengan kerugian sebanyak Rp 60,9 miliar.

"Awalnya 243 orang sekarang bertambah jadi 312 orang. Nah itu dengan data yang lengkap dengan kerugian Rp. 60,9 miliar," kata Azaz Tigor Nainggolan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Azaz menyebut jika perubahan itu berdasarkan permintaan majelis hakim secara perubahan principal, dengan perubahan itu korban yang terverifikasi lengkap dimasukan kedalam daftar pengunggat class action banjir Jakarta 2020.

Adapun dengan rincian Jakarta Barat sebanyak 150 orang, Jakarta Selatan sebanyak 45 orang, Jakarta Utara sebanyak 21 orang, Jakarta Pusat sebanyak 9 orang dan Jakarta Timur sebanyak 87 orang.

"Ya jadi itu tadi jumlahnya total semua 312 orang, sementara itu yang terdaftar sebagai pengunggat untuk banjir Jakarta 1 Januari 2020 lalu," katanya.

Sebelumnya direncanakan pada Selasa (10/3) hari ini akan digelar kembali sidang lanjutan class action banjir Jakarta 2020.

Dengan agenda penetapan dari Majelis hakim untuk diterima tidaknya class action ini.

"Agenda hari ini sudah keempat. Setelah dinyatakan telah memenuhi syarat, sidangnya untuk memutuskan majelis hakim yang menangani perkara ini, akan menetapkan menerima atau tidak gugatan ini sebagai gugatan class action," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved