Waspada Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Mengancam Ibu Kota dan Sekitarnya Malam Ini

Waspada hujan deras disertai petir dan angin kencang mengancam Ibu Kota dan sekitarnya malam ini

Waspada Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Mengancam Ibu Kota dan Sekitarnya Malam Ini
Warta Kota/Muhammad Azzam
Hujan deras dan petir terjadi di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, yang menyebabkan aliran listrik di sejumlah pertokoan di Bekasi padam. 

Hujan deras yang disertai dengan petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya bakal terjadi malam ini, Rabu (19/2/2020).

Hal tersebut dilaporkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat situs resminya, bmkg.go.id, pada Rabu (19/2/2020) petang.

Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan (@TMCPoldaMetro)

Dalam laporan prakiraan cuaca hari ini, dilaporkan cuaca buruk terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek, antara lain :

1. Kabupaten Tangerang dilaporkan berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang pada pukul 18.40 WIB.

Sejumlah wilayah yang diperkirakan mengalami cuaca buruk antara lain, Balaraja, Cikupa, Curug, Legok, Pagedangan, Panongan dan Tigaraksa.

Selain itu, Cisauk, Gunungkaler, Jayanti, Kemiri, Kresek, Kronjo, Mekarbaru, Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Sepatan Timur, Sindangjaya dan Sukamulya.

2. Kabupaten Bekasi dilaporkan berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang pada pukul 18.40 WIB.

Wilayah Kabupaten Bekasi yang mengalami cuaca buruk antara lain Cibarusah, Serang Baru, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Setu dan Tambun Selatan.

Jalan Nusa Indah, Duren Sawit tergenang banjir imbas hujan deras yang menguyur wilayah Jakarta Timur, Jumat (24/2/2020).
Jalan Nusa Indah, Duren Sawit tergenang banjir imbas hujan deras yang menguyur wilayah Jakarta Timur, Jumat (24/2/2020). (Warta Kota/ Joko Supriyanto)

3. Kabupaten Bogor juga mengalami hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang pada pukul 18.40 WIB

Beberapa wilayah yang diperkirakan mengalami cuaca buruk antara lain, Cileungsi dan Gunungputri.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved