Partai Keadilan Sejahtera Gelar Kemah Bakti Nusantara di di Bumi Perkemahan Cibubur

Dalam agenda Kembara yang diikuti seluruh kader PKS Jakarta, hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPW PKS Jakarta Sakhir Purnomo.

Partai Keadilan Sejahtera Gelar  Kemah Bakti Nusantara di di Bumi Perkemahan Cibubur
istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang digelar PKS di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (14/2/2020) 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman menyatakan peraturan yang dibuat oleh partai bukanlah untuk memasung kebebasan dari para anggota, namun aturan dibuat untuk menjaga ketertiban dalam berorganisasi.

Hal itu dikatakan Sohibul Iman saat memberikan sambutan di acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Bumi Perkemahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (14/2/2020).

“Jadi, salah kalau ada orang yang berorganisasi tapi merasa terpasung kebebasannya. Tidak demikian, sebab sering saya katakan sesungguhnya aturan itu memiliki dua dimensi,” kata Sohibul berdasarkan keterangannya yang diterima pada Jumat (14/2/2020).

Pada dimensi pertama, aturan bersifat kendala atau membatasi anggota, namun juga memberikan ruang enabling atau kebebasan untuk mengekspresikan gagasan-gagasan para kader di partai.

Proses Melahirkan Dramatis, Shandy Aulia Kisahkah Detik-detik Saat Suami Mendadak Lemas Lihat Darah

Bupati Bekasi Harapkan Pers Berikan Pemberitaan Yang Membangun

Hingga Tahun 2022, DKI Targetkan Bangun 13.000-an Hunian DP Rp 0

“Dalam bingkai organisasi inilah yang kita sepakati ini,” ujar Sohibul. Menurut dia, acara Kembara merupakan wadah kebersamaan antara kader dengan pimpinan partai. Secara karakteristik antara kader dan pejabat publik memang bertolak belakang, karena situasinya pejabat publik terdorong melakukan tindakan pragmatis.

“Kalau pejabat publik tidak pernah membangun komunikasi dengan kader maka pejabat publik ini bisa dipastikan dimakan serigala pragmatisme. Dengan Kembara, kita membangun kebersamaan dengan nasyarakat. Kita tidak berdiri di menara gading. Tapi mengakar apa yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Dalam agenda Kembara yang diikuti seluruh kader PKS Jakarta, hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPW PKS Jakarta Sakhir Purnomo. Dalam sambutannya, Anies menyinggung soal keberadaan partai politik utamanya di Jakarta.

Pelaku Penyebaran Video Syur Perempuan Mirip Dirinya Ditahan Polisi, Ini Harapan Gisella Anastasia

Ada Sebanyak 2016 TKA yang Bekerja di Kabupaten Bekasi yang Tercatat di Disnaker Kabupaten Bekasi

Pemkot Terus Melakukan Penataan Dukung Kebun Raya Bogor Jadi Warisan Dunia

“Dalam konteks Jakarta, masalah yang sering kita saksikan adalah pertanyaan sederhana. ‘Partai politik hadir di saat pemilu atau hadir di antara pemilu?,” ujar Anies.

Kata dia, PKS membuktikan bukan hadir hanya menjelang pemilu tapi hadir di antara pemilu. Kata Anies, orientasi pembinaan yang bukan hanya internal, tapi juga menjangkau masyarakat terlibat langsung dapat menyelesaikan masalah yang dirasakan masyarakat.

Itu merupakan salah satu pendekatan yang amat baik. “Ini adalah sebuah simulasi bahwa kehadiran kader PKS bukan saja dalam proses elektoral tapi kehadirannya benar-benar memajukan bangsa,” imbuhnya. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved