Kematian Anak Karen Pooroe

Anggap Kematian Zefania Carina Tidak Wajar, Karen Pooroe Siap Tempuh Jalur Hukum dan Lapor ke Polisi

Zefania Carina tinggal bersama ayahnya di apartemen tersebut sejak 6 bulan lalu setelah orangtuanya berebut hak pengasuhannya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Karen Pooroe menemani jenazah Zefania Carina di Rumah Duka RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). Zefania Carina tinggal bersama ayahnya di apartemen tersebut sejak 6 bulan lalu setelah orangtuanya berebut hak pengasuhannya. 

Penyanyi Karen Pooroe menduga ada kejanggalan saat Zefania Carina, putrinya, meninggal.

Anak semata-wayang Karen Pooroe yang baru berusia 6 tahun itu meninggal setelah terjatuh dari balkon lantai 6 apartemen yang ditinggali Arya Satria Claproth, ayahnya, Jumat (7/2/2020) malam.

Apartemen tersebut berada di kawasan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Karen Pooroe begitu sedih bahkan nyaris pingsan di pemakaman jenazah Zefania Carina, putrinya, Minggu (9/2/2020) sore. Jenazah Zefania Carina dimakamkan di blok khusus anak-anak TPU Tanah Kusir, Jalan RC Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan.
Karen Pooroe begitu sedih bahkan nyaris pingsan di pemakaman jenazah Zefania Carina, putrinya, Minggu (9/2/2020) sore. Jenazah Zefania Carina dimakamkan di blok khusus anak-anak TPU Tanah Kusir, Jalan RC Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Zefania Carina tinggal bersama ayahnya di apartemen tersebut sejak 6 bulan lalu setelah orangtuanya berebut hak pengasuhannya.

Wemmy Amanupuyo, pengacara Karen Pooroe, mengatakan, meninggalnya Zefania Carina dirasakan janggal.

"Ada yang tidak wajar (saat Zefania Carina meninggal)," kata Wemmy Amanupuyo ketika dihubungi Warta Kota, Senin (10/2/2020).

Anak Karen Pooroe Meninggal, Lita Zein Sebut Arya Satria Claproth Sebagai Pria Keji, Mengapa?

Kuasa Hukum Karen Pooroe Terkejut, Arya Satria Claproth Ternyata Tidak Ditahan Polisi, Kemana Dia?

Menurut penjelasan polisi, kata Wemmy Amanupoyo, Zefania Carina terjatuh dari lantai 6 apartemen yang ditinggali Arya Satria Claproth.

"Indikasi yang kami lihat di tubuh korban sama sekali tidak menggambarkan anak yang terjatuh dari lantai enam. Kondisi badannya masih utuh. Nggak masuk akal," ucap Wemmy Amanupoyo.

Wemmy Amanupoyo sudah berdiskusi bersama Karen Pooroe dan keluarga.

Arya Satria Claproth menghadiri sidang perdana permohonan cerainya terhadap penyanyi Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Karen Pooroe tidak hadir di sidang itu.
Arya Satria Claproth menghadiri sidang perdana permohonan cerainya terhadap penyanyi Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Karen Pooroe tidak hadir di sidang itu. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Mereka sepakat menempuh jalur hukum.

Sebelum membawa kasus ini ke polisi, Karen Pooroe bersama tim pengacaranya akan mendatangi Komnas Perlindungan Anak.

"Komnas Perlindungan Anak bisa bicara dari sisi undang-undang anak. Kami akan laporkan Arya (Satria Claproth) karena kematian Zefania Carina ini tidak masuk akal," ujar Wemmy Amanupuyo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved