Breaking News:

Revitalisasi Monas

Revitalsasi Monas Belum Rampung, Areal Kuliner Lenggang Jakarta Giliran Akan Digeser Lokasinya

Revitalsasi Monas Belum Rampung, Areal Kuliner Lenggang Jakarta Giliran Akan Digeser Lokasinya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Wito Karyono
Warta Kota/Ahmad Sabran
Dok Suasana Lenggang Jakarta di Monas. Areal kuliner di Monas sejak lama itu akan dpindahkan ke kawasan Monas dekat Stasiun Gambir 

Revitalisasi Monas belum rampung muncul kabar rencana pemindahan area kuliner Lenggang Jakarta.

Unit Pelaksana Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) membenarkan kabar adanya pemindahan area kuliner Lenggang Jakarta ke sisi timur atau dekat Stasiun Gambir.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati memasak 500 porsi makanan khas Betawi sayur Babanci di Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat pada Senin (12/8/2019) siang.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati memasak 500 porsi makanan khas Betawi sayur Babanci di Lenggang Jakarta, Monas, Jakarta Pusat pada Senin (12/8/2019) siang. (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Namun pemindahan kawasan kuliner ke sana masih berupa konsep dan harus mendapat persetujuan dari Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka.

Sempat Dihentikan Istana, Proyek Revitalisasi Monas Akhirnya Dapat Restu dan Diminta Dilanjutkan

UPDATE Soal Revitalisasi Monas, Setneg Tunggu Gambaran yang Akan Dipaparkan Pemprov DKI

“Itu kan masih konsep, nanti dari konsep apakah bisa direalisasi atau tidak itu masih dibahas. Apalagi kawasan (Medan Merdeka) harus mendapat persetujuan dari Setneg dan presiden,” ujar Kepala Seksi Informasi UPK Monas Irfal Guci saat dihubungi pada Kamis (6/2/2020).

Irfal mengaku, pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah konsep penataan dari hasil sayembara itu bakal diaplikasikan secara utuh atau tidak.

Hingga kini, rencana revitalisasi Monas masih dibahas oleh Komisi Pengarah yang terdiri dari tujuh instansi.

Ketua Komisi Pengarah adalah Menteri Sekretaris Negara dan Sekretaris Komisi Pengarah adalah Gubernur DKI Jakarta. Sementara lima anggota komisi adalah Menteri Perhubungan, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi.

Duel Maut Siswa SMP di Medan, Seorang Tewas Terkena Tendangan di Ulu Hati, Korban Anak Yatim

Sepengetahuan dia, jumlah pelaku UMKM di Lenggang Jakarta sekitar 330 lebih. Namun dia tidak mengetahui secara detail karena pengelolaannya berada di bawah Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DPPUKM).

“Kami hanya sediakan tempatnya atau tanahnya saja, jadi pengelolaannya oleh Dinas UKM sama seperti parkir IRTI itu tanah Monas tapi pengelolaannya oleh UPK Parkir Dinas Perhubungan,” kata Irfal.

339 UMKN Ikut Dipindahkan 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved