Pencurian Kendaraan Bermotor

Terungkap Komplotan Curanmor Berani Menjual Motor Curian lewat Facebook Langsung Disergap Polisi

Polda Metro Jaya berhasil membekuk 11 tersangka dari 3 kelompok pelaku kejahatan dengan spesialis pencurian kendaraan bermotor.

Terungkap Komplotan Curanmor Berani Menjual Motor Curian lewat Facebook Langsung Disergap Polisi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Konpers untuk mengungkap 3 kelompok spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/1/2020). 

Selama dua pekan terakhir, Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk 11 tersangka dari 3 kelompok pelaku kejahatan dengan spesialis pencurian kendaraan bermotor adalah sepeda motor atau curanmor.

Dari 11 tersangka yang dibekuk, 9 diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak di bagian kakinya.

Dari tangan dua tersangka berhasil disita dua replika senjata api yang dipakai untuk menakuti korban jika aksi mereka diketahui korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, salah satu kelompok yang berasal dari Lampung, dengan tiga tersangka yakni AR selaku pemetik, lalu AS juga selaku pemetik, dan J sebagai pengawas, kerap menjual motor hasil curian lewat Facebook.

"Mereka biasa beraksi di Tangerang dan hasil curian di lempar ke Lampung lewat pelabuhan merak. Sebelumnya hasil curian dijual lewat Facebook, untuk dibawa ke Lampung," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/1/2020).

Pemkot Bekasi Mau Survei dan Menangani Tanah Longsor Perumahan Kemang Pratama 2 yang Dinilai Lambat

Diduga kata Yusri mereka menggunakan plat nomor palsu untuk motor curian mereka agar bisa dilempar ke Lampung melewati pelabuhan.

"Ini masih kami dalami lagi cara mereka itu, serta untuk ungkap penadahnya di Lampung," kata Yusri.

Kelompok ini katanya sudah sekitar 3 bulan terakhir beraksi.

"Tersangka AR dan AS setiap beraksi membawa senjata api replika atau palsu untuk menakuti korban, jika aksinya dipergoki," kata Yusri.

Ayu Azhari Mengungkap Axel Dijemput Polisi Seusai Berpergian Bersama Dia dalam Kasus Senjata Api

Sebelumnya Yusri menjelaskan ada 3 kelompok spesialis pencurian sepeda motor yang dibekuk pihaknya selama dua pekan terakhir.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved