Breaking News:

Banjir Jakarta

Diminta Bantu, Dinas SDA DKI Kerahkan 6 Pompa Portabel ke Underpass Gandhi Kemayoran

DINAS SDA DKI Jakarta mengerahkan enam pompa portabel untuk membantu menyedot air yang merendam underpass Gandhi Kemayoran, Jakarta Pusat.

ISTIMEWA
Dinas SDA DKI Jakarta mengerahkan enam pompa portabel untuk menyedot air yang merendam underpass Gandhi Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020). 

DINAS Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta mengerahkan enam pompa portabel untuk membantu menyedot air yang merendam underpass Gandhi Kemayoran, Jakarta Pusat.

Enam pompa berkapasitas masing-masing 100 liter per detik itu mulai disiagakan sejak Jumat (24/1/2020) malam.

“Sampai sekarang pompa kami kerahkan di sana, supaya air lebih cepat menyusut di underpass Gandhi,” kata Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf saat dihubungi, Sabtu (25/1/2020) malam.

Bukannya Dijaga, Kakek Bejat Ini Malah Cabuli Bocah yang Dititipkan Tetangganya

Juaini mengatakan, enam pompa itu dikerahkan atas permintaan dari Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran pada Kementerian Sekretariat Negara.

Tak butuh lama setelah permintaan itu, puluhan satuan tugas (satgas) Suku Dinas SDA Jakarta Pusat dan Dinas SDA DKI langsung bergegas ke lokasi dengan membawa pompa.

“Kami kerahkan sampai airnya surut, setelah kondisi stabil petugas dan alat kami tarik kembali,” ujarnya.

Satu Penodong Driver Ojol di Warung Makan Diciduk di Sumatera Selatan, Dua Lagi Masih Buron

Menurut dia, posisi underpass yang berada di wilayah cekungan dan tidak ada resapan air, memicu ruas jalan itu terendam air.

Bahkan, dikabarkan pompa tidak berfungsi dengan baik, sehingga curah hujan yang tinggi pada Jumat (24/1/2020) membuat underpass terendam.

“Di sana ada pompa tapi kapasitasnya kecil dan kayaknya enggak ada rumah jaganya seperti halnya underpass yang dikelola Dinas Bina Marga di Pramuka, Matraman, Tendean, Kuningan dan sebagainya,” jelas Juaini.

INI Dia Tampang Pelaku Masturbasi di Depan Bocah di Bekasi, Mengaku Cuma Mencari Kepuasan

Sebelumnya, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta tidak memiliki kewenangan menyedot air yang merendam underpass Gandhi Kemayoran, Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved