Virus Corona

Antisipasi Virus Corona di Bandara Soekarno Hatta, Maskapai China Ikut Rapat Besar, Ini Hasilnya

Antisipasi virus corona, pihak Bandara Internasional Soekarno Hatta menggelar rapat besar dengan pihak-pihak terkait, termasuk maskapai dari China.

Antisipasi Virus Corona di Bandara Soekarno Hatta, Maskapai China Ikut Rapat Besar, Ini Hasilnya
Istimewa
ILUSTRASI Maskapai China Airlines 

"Tidak ketinggalan yang lebih penting lagi yakni sejumlah maskapai tujuan dari China. Mereka semua kami undang untuk bahas masalah virus corona ini..."

VIRUS CORONA yang mematikan dari China semakin mewabah. Pihak Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi pintu gerbang Indonesia pun melakukan rapat besar pada Jumat (24/1/2020) kemarin.

Prosesi rapat digelar di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta. Menurut Kepala KKP Bandara Soekarno Hatta, Anas Maruf, semua pihak diundang dalam agenda penting ini.

"Dalam rapat besar ini ada sekitar 80 perwakilan yang hadir," ujar Anas saat dijumpai Wartakotalive.com di KKP Bandara Soetta, Jumat (24/1/2020).

Penumpang Terpapar Virus Corona, Bandara Soekarno Hatta Beri Parkir Khusus untuk Pesawat dari China

Penggunaan Masker Saja Ternyata Tak Cukup untuk Mencegah Ancaman Virus Corona, Ini Penjelasannya

Mulai dari pihak Angkasa Pura II, Otban, AirNav, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Hewan dan Tumbuhan.

Lalu, hadir pula Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Pemprov Banten, serta perawakilan rumah sakit yang berada di sekitar Bandara Soekarno Hatta Tangerang..

"Tidak ketinggalan yang lebih penting lagi yakni sejumlah maskapai tujuan dari China. Mereka semua kami undang untuk bahas masalah virus corona ini," ucapnya.

Menurutnya proses status pengawasan mulai diketatkan. Terlebih sudah ada pasien di Indonesia yang terduga terpapar positif jenis penyakit ini.

"Oleh karena itu dalam hasil rapat kami fokuskan kepada dampak penyebaran virus corona tersebut. Sejumlah pihak-pihak yang hadir terutama di Bandara harus melindungi pegawai-pegawainya yang berdekatan langsung dengan pasien," kata Anas.

Mekanisme

Semua pegawai diwajibkan menggunakan masker. Dalam rapat tadi juga dibahas mengenai mekanisme lebih lanjut dalam penanganan kasus ini.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved