Kecelakaan

Kepada KPAI Pihak Sekolah Mengaku Siswi yang Lompat dari Lantai 4 Sekolah Sering Murung

Retno Listyarti melakukan peninjauan ke sekolah yang berada di bilangan Ciracas, Jakarta Timur, tempat siswi berinisial SN (14) bersekolah.

Kepada KPAI Pihak Sekolah Mengaku Siswi yang Lompat dari Lantai 4 Sekolah Sering Murung
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan, Retno Listyarti 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Rangga Baskoro

CIRACAS, WARTAKOTALIVE.COM - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan Retno Listyarti melakukan peninjauan ke sekolah yang berada di bilangan Ciracas, Jakarta Timur, tempat siswi berinisial SN (14) bersekolah.

Kunjungan yang dilakukan untuk menindaklanjuti pemberitaan mengenai kematian SN yang tewas setelah melompat dari lantai 4 gedung sekolah tersebut, berlangsung tertutup selama kurang lebih 2 jam..

Kepada Retno, pihak sekolah mengaku bahwa kondisi psikologis SN berubah sejak ditinggal ibu kandungnya beberapa bulan lalu.

Sekolah tempat seorang siswi berinisial SN (14) menimba ilmu di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (20/1/2020).
Sekolah tempat seorang siswi berinisial SN (14) menimba ilmu di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (20/1/2020). (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

"Anak ini (SN) memang kan diketahui kalau ibunya baru meninggal, tidak baru juga sih yah sudah beberapa bulan yang lalu," ucap Retno di lokasi, Senin (20/1/2020).

SN terlihat sering murung dan sering menceritakan kesedihannya di akun media sosial pribadi miliknya.

"Dia ini dekat betul dengan sang ibu. Jadi di media sosialnya itu memang muncul kalimat-kalimat kangen dengan Sang Ibu. Ibunya sudah meninggal, sementara si Ibunya ini dianggap yang paling tahu tentang dirinya. Tempat mengadu, tempat berlindung dan lain-lain. Jadi dia merasa kehilangan betul," tuturnya.

Retno juga menyatakan perceraian kedua orang tuanya juga berperanpenting dalam tumbuh kembang SN yang masih berusia remaja.

"Nah perasaan kehilangan ini kan belum sembuh yah. Jadi orangtuanya bercerai saja berat bagi anak, dia belum pulih secara psikologi muncul problem ibunya meninggal. Ini berat banget. Nah karena anak ini menghadapi hal yang seperti itu, tentu tidak ringan, bukan masalah ringan," kata Retno.

Sebelumnya, SN (14), seorang siswi yang duduk di kelas IX SMP melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 4 gedung sekolahnya.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved