Kecelakaan

Seorang Wanita Tewas Terbanting setelah Menumpang Sepeda Motor Memakai Kebaya yang Tersangkut Rantai

Hal tersebut juga dilakukan agar pengendara sepeda motor tidak jatuh akibat ponco yang dipakai atau pakaian mereka terlilit gor dan rantai motor.

Kompas.com
Kebaya yang dipakai korban kecelakaan masih terlilit rantai dan gir sepeda motor yang dipakai korban yang tewas akibat terbanting dari sepeda motor itu. 

Peringatan dan himbauan yang kerap disampaikan pihak kepolisian tentang ancaman dan bahaya karena memakai ponco (jas hujan) dan pakaian panjang yang menjuntai saat mengendarai sepeda motor bukan untuk menakuti-nakuti pengendara sepeda motor.

Himbauan itu diberikan agar pengendara sepeda motor tidak mengalami kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Hal tersebut juga dilakukan agar pengendara sepeda motor tidak jatuh akibat ponco yang dipakai atau pakaian mereka terlilit gor dan rantai sepeda motor.

Selain itu, tujuannya agar pakaian panjang atau ponco yang dipakai tidak menutupi lampu belakang kendaraan mereka dan menutupi lampu sein serta plat nomor kendaraan yang dikendarai.

Selain itu, kecelakaan yang fatal sering terjadi karena mengabaikan himbauan tersebut.

Seperti diberitakan Kompas.com, seorang perempuan tewas terjatuh dari motor setelah rok panjangnya melilit gir motor yang ditumpangi.

Belakangan, diketahui korban adalah Sumiyem (55 tahun) asal Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kecelakaan terjadi di Jalan Tentara Pelajar, tidak jauh dari lampu merah simpang empat Dusun Tambak, Triharjo, Minggu (29/12/2019) sekitar pukul 13.30.

Jalanan Tentara Pelajar ini selalu sepi sekalipun siang hari. Ketika peristiwa terjadi, beberapa tukang las tengah bekerja seperti biasa tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Catatan Akhir Tahun Fadli Zon di Bidang Ekonomi Strategi untuk Menghadapi Ancaman Resesi Ekonomi

Selagi bekerja, mereka melihat ada beberapa warga yang melintas berhenti di tengah jalan.

Halaman
1234
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved