Pola Berulang, Mesin Mobil Mati di Tengah Perlintasan

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kereta api dengan mobil memiliki runtunan kejadian yang mirip. Mesin mobil mati di tengah perlintasan

Pola Berulang, Mesin Mobil Mati di Tengah Perlintasan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga melintas di Pintu Perlintasan Kereta APi Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017). 

Kabar kecelakaan kereta api menabrak mobil di perlintasan KA Cibitung, Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (21/12/2019), sangatlah mengenaskan.

Seorang saksi mata menurutkan kepada Warta Kota, mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi B 1778 FKY yang naas itu nekat menyeberang, meski alarm tanda kereta api akan lewat masih berbunyi.

Perlintasan Kereta Api Cibitung di Jalan Raya Bosih Rt.01/25, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tempat terjadi kecelakaan, Sabtu (21/12/2019) malam.
Perlintasan Kereta Api Cibitung di Jalan Raya Bosih Rt.01/25, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tempat terjadi kecelakaan, Sabtu (21/12/2019) malam. (Wartakotalive.com/Luthfi Khairul Fikri)

Sialnya, saat berada di tengah perlintasan, mobil berwarna biru itu mengalami mati mesin. Padahal KA Argo Parahyangan arah Jakarta tinggal berjaral 10 meter lagi.

Berpola

Banyak peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kereta api dengan mobil, selalu memiliki runtunan kejadian yang mirip.

Mobil menerobos perlintas KA meski sudah diberitahu ada KA akan lewat, kemudian mesin mobil mati saat berada di tengah-tengah perlintasan, dan akhirnya mobil tertabrak KA.

Maka tak mengherankan jika muncul pertanyaan, mengapa mesin mobil selalu mati dalam peristiwa-peristiwa itu?

Apa yang menyebabkan mesin mobil mati mendadak di tengah rel kereta api?

Pada bulan Juli lalu, laman Tribunnews pernah melansir artikel dari Grid Oto, yang menjelaskan fenomenan ini.

Medan magnet

Halaman
1234
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved