Akibat Pernyataan Menteri Ini, Rocky Gerung Ungkap Dirinya Bukan Pancasilais

Rocky Gerung mengaku bukan seorang yang pancasilais, pemicunya karena pernyataan seorang Menteri yang menurutnya tidak pancasilais.

Akibat Pernyataan Menteri Ini, Rocky Gerung Ungkap Dirinya Bukan Pancasilais
Youtube Indonesia Lawyers Club
Rocky Gerung dalam tayang Indonesia Lawyer Club (ILC) bertajuk 'Maju Mundur Izin FPI' di TV One pada Selasa (3/12/2019) malam. 

Pernyataan Rocky Gerung dalam tayang Indonesia Lawyer Club (ILC) bertajuk 'Maju Mundur Izin FPI' di TV One pada Selasa (3/12/2019) malam kembali mengejutkan.

Rocky Gerung mengaku bukan seorang yang pancasilais, pemicunya karena pernyataan seorang Menteri yang menurutnya tidak pancasilais..

"Kalau saya bilang, 'saya tidak pancasialais', lalu orang usir saya dari NKRI gitu?. Saya bilang saya bukan pancasilais, bukan anti pancasila," jelas Rocky Gerung.

Izin FPI Tidak Berideologi Pancasila, Rocky Gerung : Negara Yang Berideologi Itu Dua Kali Ngaco

Lebih lanjut, alasan dirinya tidak menganut paham pancasila karena menurutnya pancasila tidak masuk akal.

Tidak masuk akal karena pancasila telah dijadikan ideologi negara.

"Tentu orang perlu tanya, 'mengapa anda tidak pancasilais?' Karena bagi saya tidak masuk akal, pancasila dijadikan ideologi negara gitu," papar Rocky Gerung.

"Negara itu barang abstrak, benda mati pula, yang berideologi itu orang! individu yang punya keyakinan, hidup. Jadi negara yang berideologi itu dua kali ngaco!," jelasnya.

Pernyataan yang disampaikan itu ditegaskannya tidak terkait dengan kepentingan politik.

Sehingga adanya pernyataan soal finalnya ideologi Pancasila menurutnya sangat kacau.

"Saya terangkan ini secara pikiran, bukan dalam rangka politik gitu. Jadi kalau dikatakan tadi bahwa 'ideologi pancasila sudah final', di mana finalnya?," tanya Rocky Gerung.

"Kalau udah final artinya potensial pikiran manusia itu berhenti di akhirat, itu udah di akhirat artinya final itu. Selama kita hidup kita berubah pikiran, per detik," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved