Munas Golkar

Ini Peta Dukungan Airlangga Hartarto vs Bambang Soesatyo, Siapa Bakal Jadi Ketum Golkar?

"Total yang terdata sampai kemarin kita kumpul di Bali itu ada 514 pemilik hak suara yang sudah memberikan surat pernyataan,

Ini Peta Dukungan Airlangga Hartarto vs Bambang Soesatyo, Siapa Bakal Jadi Ketum Golkar?
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara silaturahim bersama Pimpinan DPRD dari Fraksi Golkar 

Ada sembilan kader Golkar yang mendaftar dalam pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar yang akan dimulai melalui Munas yang dibuka Presiden Jokowi malam ini.

Sembilan Caketum tersebut masing-masing Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achamad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopatty, serta Aris Mandji.

Hanya saja diperkirakan sembilan Caketum tersebut akan mengerucut pada dua nama, yakni Airlangga Hartarto sebagai petahana dan Bambang Soesatyo sebagai penantang.

Daftar Senior Golkar yang Dukung Airlangga Hartarto, Insya Allah Menang di Pemilihan Ketum Golkar

Rencana Kubu Bamsoet Bikin Munas Tandingan Bikin DPP Golkar Heran, Partai Golkar Baik-baik Saja Kok

Airlangga yang terus berkeliling ke daerah diklaim telah mengantongi 514 pemilik hak suara dari total 599 suara DPD tingkat I dan II.

Airlangga Hartato jabat tangan Bambang Soesatyo
Airlangga vs Bamsoet

"Total yang terdata sampai kemarin kita kumpul di Bali itu ada 514 pemilik hak suara yang sudah memberikan surat pernyataan," kata Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.

Selain itu, kubu Airlangga Hartarto mengklaim juga didukung para tokoh senior Golkar seperti Akbar Tanjung, Agung Laksono, Aburizal Bakrie, Luhut Pandjaitan, dan Jusuf Kalla.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono optimistis Airlangga Hartarto mampu melanjutkan kepemimpinan di Partai Golkar sebagai ketua umum untuk periode 2019 -2024 yang akan datang.

Dibesarkan Gaya Musik Populer Anak Muda di Australia, Penyanyi Indonesia Ini Menyanyikan Linger

"Mari kita doakan agar apa yang diharapkan terwujud. Saya percaya, insya Allah kemenangan ada di tangan Pak Airlangga," ujar Agung di acara pertemuan internal Golkar se-Indonesia di Solitaire Hotel, Kabupaten Tangerang, Senin (2/12/2019) malam.

 Agung pun berharap Golkar tetap solid usai pemilihan ketua umum partai melalui Munas (Musyawarah Nasional) yang akan dimulai 3 Desember 2019 besok.

"Kita tetap menjaga soliditas karena kita pernah mengalami kesulitan. Jadi kita percaya apabila partai bersatu dan punya satu tujuan, kita bisa rebut kemenangan," lanjut dia.

Cegah Rusuh, Derbi Ibu Kota Bhayangkara FC vs Persija Digelar di Stadion PTIK dan Penonton Terbatas

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved