Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai Lewat JakLingko dan Jakcard

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI terus mendorong pembayaran non tunai dengan transaksi elektronik.

Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai Lewat JakLingko dan Jakcard
openstorage.gunadarma.ac.id
Ilustrasi Jakcard 

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI terus mendorong pembayaran non tunai dengan transaksi elektronik. Dengan demikian, masyarakat hanya perlu membawa kartu JakLingko dan Jakcard untuk memakai transportasi umum dan berkunjung ke tempat wisata yang dikelola pemerintah.

“Hal ini sejalan dengan perkembangan zaman, Bank DKI menyadari masyarakat Jakarta membutuhkan layanan yang cepat dan praktis dengan produk JakCard dan JakLingko,” kata Herry Djufraini, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, dalam keterangan resmi, Minggu (24/11/2019).

Sembilan Bulan, Bank DKI Salurkan Kredit hingga Rp 1,4 Triliun

Pedagang Beras Cipinang Dapat Kartu Multifungsi Bank DKI

Bank DKI Terus Manjakan Kaum Milenial Pengguna JakOne Mobile

Herry menjelaskan saat ini JakCard dan JakLingko Bank DKI dapat digunakan untuk alat pembayaran transportasi publik yaitu, Transjakarta termasuk Trans Mikro, MRT Jakarta, Railink Kereta Bandara Soekarno Hatta, serta LRT Jakarta yang akan beroperasi dalam waktu dekat.

Menurutnya, penerapan transaksi non tunai di transportasi publik merupakan bentuk dukungan perusahaannya terhadap program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang mendorong penggunaan transportasi publik dengan mewujudkan less cash society (masyarakat pengguna nontunai).

Terapkan Keterbukaan Informasi, Laporan Tahunan Bank DKI Raih Annual Report Awards

Bank DKI Klaim Transaksi Simpel Kir Kendaraan Lebih Cepat Dibanding Konvensional

Bank DKI Pinjamkan Rp 93 miliar untuk Enam RSUD di Jakarta

Adapun Jakcard dan Jaklingko bisa didapatkan dan saldonya diisi ulang di halte Transjakarta, Monumen Nasional, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Fitur NFC

“Selain itu untuk mempermudah pengisian ulang Jakcard dan Jaklingko kapan saja dan di mana saja, masyarakat bisa memanfaatkan fitur Near Field Communication (NFC) dengan menginstal aplikasi JakOne Mobile di ponselnya,” katanya.

Kata Herry, cara isi ulang dengan NFC JakOne Mobile cukup mudah. Pengguna hanya memilih menu Isi Ulang JakCard kemudia memilih opsi Cek atau Perbaharui Saldo. Setelah itu pengguna menempelkan JakCard di bagian belakang ponselnya yang memiliki fitur NFC.

“Jakcard juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran tempat rekreasi yang ada di DKI Jakarta seperti, Monumen Nasional, Ragunan, Ancol Taman Impian, dan beberapa museum, seperti Museum Fatahillah atau Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua,” ungkap Herry, 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved