Berita Jakarta

Sembilan Bulan, Bank DKI Salurkan Kredit hingga Rp 1,4 Triliun

“Pelaku UMKM di PIBC merupakan satu dari sekian pasar yang telah disasar Kredit Monas,” ujar Herry berdasarkan rilis yang diterima pada Kamis (21/11/2

Sembilan Bulan, Bank DKI Salurkan Kredit hingga Rp 1,4 Triliun
istimewa
Pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) tengah mengajukan kredit Monas UMKM pada Rabu (20/11/2019) lalu. 

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI telah menyalurkan kredit untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah setempat hingga Rp 1,4 triliun sampai September 2019. Angka ini meningkat sekitar 25,2 persen dibanding periode yang sama pada 2018 lalu.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pemberian kredit ini menjadi bukti bahwa Bank DKI terus mendukung pengembangan usaha dalam pemberian modal bagi pelaku UMKM. Seperti penawaran yang telah diberikan kepada pedagang Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu (20/11/2019).

Kata dia, melalui produk Kredit Monas 25, 75 dan 500, pedagang di pasar tersebut dapat mengajukan pinjaman dengan plafon pinjaman dari Rp 5 juta hingga Rp 500 juta untuk tambahan modal usaha.

“Pelaku UMKM di PIBC merupakan satu dari sekian pasar yang telah disasar Kredit Monas,” ujar Herry berdasarkan rilis yang diterima pada Kamis (21/11/2019).

Menurut dia, pedagang yang menjadi nasabah Bank DKI dengan memiliki kartu Jakcard dapat dengan mudah mengajukan pinjaman modal. Soalnya Bank DKI telah mengantongi portofolio keuangan dari usaha yang dijalani mereka untuk berniaga.

Selain itu JakCard dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai transaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI. Saat ini, JakCard dapat dimanfaatkan untuk pembayaran tiket Transjakarta, MRT dan transaksi pembayaran tiket kereta Bandara/Railink.

Bahkan JakCard dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Jakarta kawasan wisata publik seperti Monumen Nasional, Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni & Keramik

Sebelumnya, sekitar 30 pedagang beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur mendapatkan Kartu ATM dan Jakcard Bank DKI. Kartu pedagang ini diserahkan Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa dan Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi di lokasi pada Rabu (20/11/2019). (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved