Reuni 212

Anies Baswedan Mengizinkan Kegiatan Papua di Hari Ahad dan Reuni PA 212 Digelar Monas di Hari Senin

Anies Baswedan memberikan izin kepada Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menyelenggarakan Maulid Akbar di Kawasan Monumen Nasional (Monas).

Anies Baswedan Mengizinkan Kegiatan Papua di Hari Ahad dan Reuni PA 212 Digelar Monas di Hari Senin
instagram @haikalbabe
Ustadz Haikal Hassan dan Anies Baswedan serta pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (22/11/2019). 

Pemprov DKI Jakarta memberi izin kepada Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk menyelenggarakan Maulid Akbar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada hari Senin (2/12/2019).

Seperti diketahui, biasanya pihak pengelola Monas menutup kawasan wisata itu karena adanya perawatan rutin setiap pekan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pemberian izin itu berdasarkan rekomendasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (19/11/2019) dan Rabu (20/11/2019).

Saat itu, Forkopimda yang terdiri dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi Jakarta dan Pengadilan Tinggi Jakarta membahas soal dua rencana kegiatan yang diselenggarakan di Monas pada Ahad (1/12/2019) dan Senin (2/12/2019) mendatang.

“Untuk yang 1 Desember itu terkait Papua dan 2 Desember terkait Maulid Akbar. Nah di situ (musyawarah) kesimpulannya memang diberikan izin,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (22/11/2019).

Menurut Anies Baswedan, sikap Pemprov DKI cenderung pasif bila ada pihak yang mengajukan izin untuk menggelar acara di Kawasan Monas.

Tiga Pasangan Tertangkap Basah Tanpa Busana Saat Sebuah Panti Pijat Digerebek Juga Ditemukan Kondom

Pemprov DKI akan mengkaji kegiatan yang diajukan itu, dan bila dirasa mengandung muatan positif pemerintah akan memberi izin.

“Dari situ (pengajuan) Pemprov memutuskan apakah meminjamkan atau tidak. Itu prosesnya selalu begitu,” katanya.

“Lalu siang ini (Jumat, 22/11/2019) ada rapat koordinasi di dalam Forkopimda di level asisten untuk koordinasi untuk tanggal 1 dan 2 Desember."

"Karena, di bulan Desember itu ada beberapa kegiatan yang mungkin memerlukan perhatian ekstra kami,” katanya.

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Kompas.com)
Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved