Kongres PAN

Ini Alasan Kader Muda PAN Nilai Zulhas Bisa Kembali Jabat Ketua Umum

Kader Muda PAN: Zulhas Bisa Kembali Jabat Ketua Umum. Simak selengkapnya.

Ini Alasan Kader Muda PAN Nilai Zulhas Bisa Kembali Jabat Ketua Umum
ISTIMEWA
Kader muda DPP PAN Rizki Aljupri 

ZULKIFLI Hasan alias Zulhas dinilai dapat kembali menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Apalagi nama Zulhas juga kini sudsh santer disebut akan memimpin kembali PAN menjelang kongres PAN.

Kader muda DPP PAN Rizki Aljupri mengatakan, tidak ada aturan tertulis di internal partainya yang menyatakan jabatan ketua umum hanya boleh diemban satu periode.

Berat Tubuh Pernah Naik Sampai 18 Kilogram, Zee Zee Shahab Pilih Berlari dan Kini Kembali Normal

Silahkan dicek di AD/ART, apakah ada aturan partai yang melarang seorang Ketum menjabat dua periode? Kan tidak. Karena itu menurut saya sah-sah saja jika Pak Zul (Zulkifli Hasan) kembali menjadi Ketua Umum DPP PAN,” kata Rizki kepada wartawan, Jumat (15/11).

Politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN ini mengungkapkan, bahwa nantinya para Ketua PAN di tingkat provinsi dan kabupaten/kota lah yang memiliki hak suara untuk menentukan siapa Ketua Umum DPP PAN berikutnya di periode 2020-2025.

Nanti di kongres, Ketua-Ketua DPW dan DPD yang akan memilih siapa Ketua Umum PAN berikutnya. Bisa saja Pak Zul lagi, tapi tidak menutup kemungkinan ada sosok baru. Yang penting siapa pun nahkoda PAN berikutnya, saya berharap partai ini bisa bertransformasi menjadi partai modern dan lebih progresif,” ungkap Rizki.

Mulai Awal Desember Pedagang Kaki Lima Penjual Baju di Senen Tak Boleh Lagi Dagang di Trotoar

Pemuda berusia 27 tahun yang juga merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal ini menyebut, sosok Zulkifli Hasan relatif bisa diterima oleh seluruh kalangan, dan hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi PAN jika kembali dipimpin oleh figur yang dapat bekerja sama dengan seluruh pihak.

"Yang perlu menjadi catatan adalah ketua umum PAN untuk lima tahun kedepan harus lah sosok yang dapat bekerja sama dengan semua stakeholders, baik itu internal maupun eksternal. Karena akan sulit membesarkan partai jika ada resistensi tinggi terhadap figur ketua umumnya,” ujar Rizki.

Rahasia Kulit Wajah Bersinar Saat Hari Pernikahan, Persiapkan Kulit Wajah 3 Minggu Sebelum Hari H

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 6 Desember 2019. Di forum Rakernas itu lah akan dibahas jadwal Kongres PAN untuk pemilihan ketua Umum yang baru.

Wakil Ketua MPR ini juga menambahkan, saat ini sudah ada beberapa kandidat calon ketua umum PAN, di antaranya mantan MenPAN-RB di Kabinet Kerja Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais.

Lebih lanjut, Zulkifli menyatakan dirinya siap kembali maju sebagai calon ketua umum PAN, apabila memang diminta oleh kader-kader di daerah.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved