Artis

Jadi Youtuber, Amel Carla Ingin Cerdaskan Generasi Muda Lewat YouTube

"Pasti ya beban ada bagaimana membuat sebuah konten yang berdampak besar bagi orang banyak," kata Amel Carla.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Amel Carla 

Bintang sinetron Amel Carla (18) mencoba peruntungannya menjadi konten kreator video media sosial atau youtuber belakangan ini.

Meski sudah memiliki nama besar di panggung hiburan Tanah Air, Amel Carla mengatakan bahwa dirinya tak ingin membuat konten sampah atau kacangan.

Alasannya, namanya sebagai selebritas Tanah Air punya beban besar untuk menginspirasi banyak orang khususnya penggemar konten video.

"Pasti ya beban ada bagaimana membuat sebuah konten yang berdampak besar bagi orang banyak," kata Amel Carla.

Gadis itu mengatakannya saat  ditemui di acara 'Social Media Weeks' di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Ingin Tahu Makanan Sehat Apa Saja yang Bikin Perut Kembung dan Diare? Simak Ini

Alasan Olahraga Penting Untuk Mencegah dan Mengobati Kanker, Lakukan Olahraga 3 Kali Seminggu

Sebagai publik figur, dia memiliki visi dan misi yang bertujuan ingin mencerdaskan generasi muda Indonesia lewat konten video yang diunggah ke channel YouTube.

"Pasti lewat karya (video) kita harus bisa mencerdaskan bangsa."

"Ya saya selalu lewat konten video Amel, aku berusaha untuk tetap menjaga konten itu, agar tak memiliki dampak yang nantinya mengubah perilaku," katanya.

Meski begitu, dia menambahkan bahwa dirinya bukan sosok artis yang menjadi terkenal karena settingan atau merancang peristiwa agar menjadi sorotan publik.

"Kalau mau cepat terkenal gampang. Ya settingan aja. Cuma aku enggak mau karena nantinya akan membodohi masyarakat Indonesia sendiri," ucapnya

Bagi Amel, banyak sekali artis Indonesia sekarang yang malah senang menjadi terkenal karena rekayasa dan isu muncul di media sosial instagram.

7 Makanan Ini Bakal Bikin Anda Tampak Awet Muda, Mulai Sekarang Santap Makanan Sehat

5 Teh Ini Berkhasiat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan Anda, Yuk Minum Teh Demi Kesehatan Tubuh!

Dia menilai, nantinya masyarakat bisa dengan mudah mempercayai informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Menurut dia, masih banyak orang tidak bisa menyaring informasi dari media sosial.

"Karena aku mau berusaha mencerdaskan generasi penerus lewat video-video aku. Kalau mau terkenal gampang, buat sensasi aja atau settingan kan gampang," katanya.

"Tapi ya Amel sendiri kenapa harus cari sensasi dulu, dan berubah jadi baik. Kalau jadi baik dari awal kenapa tidak?" katanya.

Saat tampil di YouTube, kata Amel Carla, dirinya ingin menyampaikan kabar baik untuk semua orang dan dirinya bukan manusia sempurna.

"Memang kan warganet pengin semua publik figur sempurna. Cuma ya Amel mau nunjukin kami adalah manusia biasa," ujar Amel Carla.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved