Bom Medan

Pengamanan di Mapolres Metro Jakut Diperketat Usai Bom Bunuh Diri di Medan

Pengamanan di Mapolres Metro Jakut Diperketat Usai Bom Bunuh Diri di Medan. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Pengamanan di Mapolres Metro Jakut Diperketat Usai Bom Bunuh Diri di Medan
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pengamanan di Mapolres Jakut usai kejadian bom bunuh diri di MEdan. 

PENGAMANAN di Mapolres Metro Jakarta Utara diperketat usai peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi.

Pantauan di lokasi, akses masuk Mapolres Metro Jakarta Utara melalui pintu belakang ditutup. Sehingga masyarakat yang datang harus melalui pintu akses utama.

Sementara pengamanan akses masuk utama juga meningkat. Anggota polisi yang bertugas memakai rompi anti peluru dan senjata laras panjang. Barang bawaan pengunjung juga ikut diperiksa.

PNM Mendapatkan Kenaikan Peringkat A Plus Hingga 2020

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andi mengatakan pengamanan di Mapolres Metro Jakarta Utara diperketat sesuai dengan aturan terkait peristiwa bom bunuh diri.

"Terkait dengan peristiwa yang terjadi di Mapolrestabes Medan, kami dari Mapolres Metro Jakarta Utara telah menerapkan standar pengamanan mako sesuai dengan operasional Polri," kata Aries, Rabu (13/11).

Aries mengatakan prosedur pengamanan setiap harinya sudah dilaksanakan seperti biasa. Namun dengan adanya peristiwa bom bunuh diri, pengamanan tentunya akan lebih ditingkatkan.

"Jadi, pengamanan di mako ini, sebenarnya sudah kita laksanakan, tidak hanya diperketat pada saat terjadi kejadian seperti pagi tadi," ucap Aries.

Benarkah 99 Nama Cinta yang Dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra Adalah Film Religi?

Menurut Aries, Mapolres Metro Jakarta Utara ada dua pintu masuk yakni dari depan dan dari belakang. Khusus pintu belakang diberikan akses terbatas.

"Antisipasi kami, untuk pintu belakang kita tutup hanya untuk personel Polres Metro Jakarta Utara yang bisa melintasi pintu tersebut," katanya.

Sementara di pintu depan dilakukan pengamanan ekstra, dimana setiap orang yang masuk, barang bawaan dicek serta meninggalkan kartu tanda pengenal.

"Mobil juga, khususnya yang masuk ke mako ini diminta untuk membuka pintu dan membuka kaca. Sehingga kita tahu isi di dalam kendaraan tersebut," katanya.

Aries mengatakan hingga saat ini kondisi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara masih kondusif. Masyarakat juga tidak terganggu dengan adanya peristiwa bom bunuh diri Mapolrestabes Medan.

"Sampai detik ini, alhamdulillah kondisi Polres Metro Jakarta Utara aman dan kondusif," ucapnya. 

Antisipasi Teroris, Depok Peketat Masuknya Warga Baru dan Mengawasi Rumah-Rumah Kontrakan

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved