Film

Benarkah 99 Nama Cinta yang Dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra Adalah Film Religi?

Film 99 Nama Cinta yang diproduksi MNC Pictures itu dijadwalkan tayang serentak di bioskop seluruh Tanah Air, mulai Kamis (14/11/2019) esok.

Dokumentasi MNC Pictures
Acha Septriasa ketika beradu akting bersama Deva Mahenra di film 99 Nama Cinta. Film produksi MNC Pictures yang idenya datang dari sutradara gaek Garin Nugroho itu akan diputar perdana di bioskop Indonesia mulai Kamis (14/11/2019). 

Banyak yang menilai, 99 Nama Cinta merupakan film bergenre religi.

Miftha Syahrian Yahya, produser film yang dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra tersebut, tidak pernah mempersoalkan polemik di media sosial tentang genre 99 Nama Cinta itu.

Menurutnya, masyarakat memiliki pendapatnya sendiri tentang film garapan rumah produksi MNC Pictures ini.

Chiki Fawzi ketika beradu akting bersama Deva Mahenra di film 99 Nama Cinta. Film produksi MNC Pictures yang idenya datang dari sutradara gaek Garin Nugroho itu akan diputar perdana di bioskop Indonesia mulai Kamis (14/11/2019).
Chiki Fawzi ketika beradu akting bersama Deva Mahenra di film 99 Nama Cinta. Film produksi MNC Pictures yang idenya datang dari sutradara gaek Garin Nugroho itu akan diputar perdana di bioskop Indonesia mulai Kamis (14/11/2019). (Dokumentasi MNC Pictures)

"Pendapat masyarakat sah-sah saja. Tergantung perspektifnya saja, mau dilihat romance atau religi," kata Miftha Syahrian Yahya saat berbincang santai, Rabu (13/11/2019).

Miftha Syahrian Yahya menyatakan, sebelum diproduksi, ada diskusi panjang perihal penentuan genre film 99 Nama Cinta.

Sebab, genre film akan menentukan banyak hal dalam proses produksi.

Wow Joshua Suherman Mendadak Jatuh Cinta Melihat Acha Septriasa Bermain Film 99 Nama Cinta

Meski Lelah Ikut Marathon Gala Premier 99 Nama Cinta, Chiki Fawzi Semangat Keliling Pulau Jawa

"Ide dari Mas Garin (Nugroho) ini memang mau diangkat film romance yang ada latar belakang karakter religinya," kata Miftha Syahrian Yahya.

Dari diskusi panjang itu, Miftha Syahrian Yahya dan tim produksi setuju mengedepankan genre romance untuk film 99 Nama Cinta.

Acha Septriasa dan Deva Mahendra beradu akting di film 99 Nama Cinta produksi MNC Pictures. Film 99 Nama Cinta dijadwalkan mulai diputar di bioskop Indonesia mulai 14 November 2019.
Acha Septriasa dan Deva Mahendra beradu akting di film 99 Nama Cinta produksi MNC Pictures. Film 99 Nama Cinta dijadwalkan mulai diputar di bioskop Indonesia mulai 14 November 2019. (Dokumentasi MNC Pictures)

Film 99 Nama Cinta secara garis besar menceritakan sosok ustaz muda bernama Kiblat (diperankan Deva Mahenra).

Kiblat diberi mandat keluarganya untuk mengajarkan ilmu agama kepada teman kecilnya, Talia (dimainkan Acha Septriasa).

Orangtua dan keluarga Kiblat dan Talia dikisahkan sudah saling mengenal baik sejak keduanya masih kecil.

Saat Memainkan Peran Talia di Film 99 Nama Cinta, Acha Septriasa Sering Teringat Sosok Najwa Shihab

Cerita Agama Dalam Film 99 Nama Cinta Bisa Soal Cinta atau Kehidupan Sosial Masyarakat

Namun niat kiblat mengajarkan ilmu agama tidak dibalas Talia. Ia lebih memilih fokus mengejar ambisi dalam karier di dunia televisi daripada mendalami ajaran agama.

"Film 99 Nama Cinta ini romance, karena lebih meng-highlight hubungan antara Talia dan Kiblat. Bahwa didalamnya ada latar belakang ustaz di salah satu karakter, itu religi," jelas Miftha Syahrian Yahya.

Film 99 Nama Cinta yang diproduksi MNC Pictures itu dijadwalkan tayang serentak di bioskop seluruh Tanah Air, mulai Kamis (14/11/2019) esok.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved