Ini Persamaan Jokowi dan Gus Dur Soal Papua Menurut Mahfud MD

Mahfud MD mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi bersama istrinya, Iriana menikmati senja di Kaimana, menunjukkan situasi keamanan di Papua kondusif.

Ini Persamaan Jokowi dan Gus Dur Soal Papua Menurut Mahfud MD
Biro Pers Setpres/Kris
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menikmati senja di Dermaga Kaimana, Papua Barat, Minggu (27/10/2019). 

MENKOPOLHUKAM Mahfud MD mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi bersama istrinya, Iriana menikmati senja di Kaimana, menunjukkan situasi keamanan di Papua sudah kondusif.

Bahkan, ia menyamakan sosok Jokowi dengan mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang menikmati eloknya panorama Papua.

“Kalau dulu Gus Dur menikmati matahari terbit di Papua, kini Pak Jokowi dan Ibu Iriana menikmati senja di Kaimana. Sama seperti judul lagu, indah sekali."

6 Bulan Lagi Amien Rais Bakal Kritik Kabinet Jokowi, Sekjen PDIP Ungkit Nazar Jalan Kaki dari Jogja

"Jadi mari kita dorong keamanan dan kenyamanan, sehingga kita bisa menikmati seluruh Indonesia,” ungkapnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Cerita kunjungan Jokowi ke Papua selama beberapa hari itu sampai di telinga Mahfud MD melalui Mendagri Tito Karnavian, yang mendampingi Jokowi dan Iriana selama di Bumi Cendrawasih.

Menurut Mahfud MD, melalui kunjungan itu, pemerintah telah melakukan pemetaan agar dapat menyelenggarakan pendekatan komprehensif dalam pembangunan di Papua.

DPR Pastikan Calon Pimpinan KPK Ini Bisa Dilantik Meski Usianya Tak Sesuai Syarat UU Baru

“Pendekatan secara kemanusiaan dan kultural tetap akan dilakukan pemerintah untuk membangun Papua, dan itu sudah dilakukan sejak lama."

"Tapi pendekatan hukum dan keamanan tidak dapat dihilangkan jika menghadapi separatisme di Papua dan daerah lain di Indonesia.”

“Jadi penanganannya memang berbeda-beda, dan semua elemen pemerintah telah melakukan pemetaan sehingga situasi di Papua makin kondusif,” paparnya.

Ini Alasan Jokowi Kembali Kunjungi Papua Setelah Dilantik Jadi Presiden untuk Periode Kedua

Sebelumnya, Presiden Jokowi memilih Papua dan Papua Barat sebagai lokasi kunjungan kerja perdananya setelah dilantik untuk periode kedua.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved