Breaking News:

Sosial

Kabupaten Tangerang Kirim Relawan Kemanusiaan ke Riau

"Saya berharap kedatangan tim relawan dari Kabupaten Tangerang untuk saudara-saudara kita di Riau sana bisa meringankan beban mereka,"

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Pelepasan relawan kemanusiaan peduli Karhutla Riau di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (21/10/2019). 

Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kemanusiaan ke Riau berupa pengiriman 17 relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, berangkatnya relawan dari Kabupaten Tangerang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Saya berharap kedatangan tim relawan dari Kabupaten Tangerang untuk saudara-saudara kita di Riau sana bisa meringankan beban mereka dan bantu mereka di sana dengan sepenuh hati," kata Zaki yang melepas langsung relawan di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (21/10/2019).

Kota Tangerang Kini Punya Kampung Budaya, Utamakan Gaya Hidup Sehat dan Bersih

Zaki menitipkan salam kepada masyarakat Riau yang merasakan pekat asap karhutla hingga dihinggapi sejumlah penyakit pernafasan.

"Sampaikan salam dan duka cita kami di Tangerang untuk saudara kami di Riau," ujarnya.

Bagi para relawan, kata Zaki, diingatkan untuk menjaga kesehatan diri sendiri selama melaksanakan misi kemanusiaan di Riau.

Pamerkan Tas hingga Makanan, Produk UMKM Kota Tangerang Ikut Ramaikan TEI 2019 di BSD

Selain itu, para relawan diminta untuk terus berkoordinasi dengan petugas lainnya selama menjalankan tugasnya guna memudahkan jenis bantuan lain yang dibutuhkan.

"Mohon direkam dan dicatat untuk bantuan yang dibutuhkan di sana, agar ke depan kita bisa mempersiapkan bantuan itu," ucapnya.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menyampaikan, tim relawan ini akan berangkat ke Riau pada hari ini, dan kembali ke Tangerang pada Minggu (27/10/2019).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Imbau LPTQ Maksimalkan Lagi Potensi Para Juara MTQ Tingkat Kota

"Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan apa yang kita laksanakan dapat membantu saudara kita yang sedang terkena musibah," ujar Soma.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved