Breaking News:

UMKM

Pamerkan Tas hingga Makanan, Produk UMKM Kota Tangerang Ikut Ramaikan TEI 2019 di BSD

BERBAGAI produk bisnis meramaikan kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) selama empat hari, 16 - 20 Oktober 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Kab Tangerang.

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
PRODUK UMKM di stan Disperindag Kota Tangerang dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, 16-20 Oktober 2019. 

UMKM Kota Tangerang ikut memamerkan produknya untuk para pengunjung TEI 2019, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

BERBAGAI produk bisnis meramaikan kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) selama empat hari, tanggal 16 - 20 Oktober 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pun tidak mau ketinggalan memamerkan hasil karyanya dengan ikut membuka stan UMKM di Hall 3A ICE BSD.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Tangerang Purwaningsih mengungkapkan, berbagai produk yang dipamerkan di antaranya adalah tas batik hingga makanan bandeng hasil dari produksi rumahan unggulan UMKM Kota Tangerang.

Bangkit dari Kanker Kelenjar Betah Bening, Aldi Taher Jadi CEO Parfum dan Semangat untuk Berwakaf

Investasi Mulai Rp 30 Juta, Anda Bisa Jadi ‎Pengusaha Kosmetik dengan Brand Sendiri

"Kita pengennya ini unggulan semua ya. Aku lihat mereka juga punya potensi ekspor ya, dari sisi produk sudah bagus," kata Purwaningsih.

Dalam kesempatan itu, UMKM Kota Tangerang ikut memamerkan produknya untuk para pengunjung TEI 2019, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Purwaningsih mengaku beberapa produk yang berasal dari Kota Tangerang itu sudah kerap diekspor ke luar negeri.

"Kita ada tas yang rutin ke Malaysia, untuk batik sudah sering pameran ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia. Ya masih ASEAN," ujarnya.

Sebagai pemerintah, kata Purwaningsih, memiliki peran untuk membina, mengawasi, sampai mendukung produk UMKM yang berpotensi berkembang lebih besar lagi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved