Breaking News:

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Imbau LPTQ Maksimalkan Lagi Potensi Para Juara MTQ Tingkat Kota

"Semoga dengan predikat juara tidak membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi," ujar Sachrudin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Penutupan MTQ ke-20 di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (19/10/2019). 

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk memaksimalkan potensi para juara MTQ ke-20 agar siap berkompetisi di tingkat provinsi hingga nasional.

"Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini supaya siap untuk level yang lebih tinggi," kata Sachrudin yang menutup kegiatan tahunan ini di Perumahan Buana Garden, Pinang, Sabtu (19/10/2019).

Setelah empat hari digelar, pekan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Tangerang dengan tuan rumah Kecamatan Pinang telah selesai diselenggarakan.

Dalam MTQ ke-20 ini, peserta dari Kecamatan Ciledug berhasil menduduki posisi pertama setelah mendapatkan total nilai sebesar 141, disusul peserta Kecamatan Batuceper dengan nilai 87, dan Kecamatan Cipondoh dengan nilai 58.

Sementara itu, untuk lomba pawai ta'aruf kategori kecamatan berhasil dimenangkan oleh Kecamatan Larangan, disusul oleh Kecamatan Batuceper, dan Kecamatan Pinang untuk peringkat 2 dan 3.

"Semoga dengan predikat juara tidak membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi," ujar Sachrudin.

Sebanyak 644 peserta dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang saling adu kebolehan dalam 10 cabang yang dilombakan selama empat hari sejak tanggal 16 -19 Oktober 2019 lalu.

Sachrudin mengatakan MTQ tingkat Kota Tangerang bukan hanya sebatas lomba atau musabaqah membaca Al Quran.

"Tapi juga harus jadi momentum dalam membentuk generasi qurani di kota akhlakul karimah," kata Sachrudin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved