Film

Mengapa Deva Mahenra Tak Percaya Diri Saat Diminta Memainkan Peran Gus Kiblat di Film 99 Nama Cinta?

Deva Mahenra mengaku tidak mudah membaca dan melafalkan ayat suci Al Quran meski diminta memainkan peran Gus Kiblat, ustaz gaul, di film 99 Nama Cinta

Mengapa Deva Mahenra Tak Percaya Diri Saat Diminta Memainkan Peran Gus Kiblat di Film 99 Nama Cinta?
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Deva Mahenra mengenalkan peran barunya sebagai Gus Kiblat di film 99 Nama Cinta di Beranda Kitchen, kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019). 

Kepiawaian akting Deva Mahenra (29) kembali diuji di film terbarunya, 99 Nama Cinta.

Di film garapan sutradara Danial Rifki bersama rumah produksi MNC Pictures tersebut, Deva Mahenra berperan sebagai Gus Kiblat, anak pemilik pondok pesatren yang fasih membaca Al Quran.

Padahal Deva Mahenra mengaku tidak mudah membaca dan melafalkan ayat suci Al Quran.

Deva Mahenra mengenalkan peran barunya sebagai Gus Kiblat di film 99 Nama Cinta di Beranda Kitchen, kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).
Deva Mahenra mengenalkan peran barunya sebagai Gus Kiblat di film 99 Nama Cinta di Beranda Kitchen, kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Minder pasti. Ilmu pengetahuan agama saya kurang dan masih belajar. Sementara Gus Kiblat yang saya mainkan ini dikisahkan fasih membaca Al Quran," kata Deva Mahenra.

Ia merasa tidak percaya diri ketika tawaran memainkan peran Gus Kiblat ini datang kepadanya.

Semula Deva Mahenra cukup berat menjalani adegan membaca Al Quran saat syuting film 99 Nama Cinta dilakukan.

Beban Berat Deva Mahenra Memainkan Peran Gus Kiblat di Film 99 Nama Cinta

Pernah Jadi Presenter Televisi, Acha Septriasa Tertantang Bermain Peran Talia di Film 99 Nama Cinta

"Kalau saya tidak mengiyakan tawaran peran Gus Kiblat, syuting film itu akan berjalan lama. Pilihannya, saya mau melakukan atau mereka menunggu saya sampai mau melakukan," ucap Deva Mahenra.

Lantaran merasa kasihan dengan para santri di pesantren yang menjadi lokasi syuting harus menunggu lama, bintang film kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 19 April 1990, ini menerima tantangan itu.

Deva Mahenra hanya khawatir dan takut jika salah memaknai saat membaca Al Quran.

Acha Septriasa dan Deva Mahendra beradu akting di film 99 Nama Cinta produksi MNC Pictures. Film 99 Nama Cinta dijadwalkan mulai diputar di bioskop Indonesia mulai 14 November 2019.
Acha Septriasa dan Deva Mahendra beradu akting di film 99 Nama Cinta produksi MNC Pictures. Film 99 Nama Cinta dijadwalkan mulai diputar di bioskop Indonesia mulai 14 November 2019. (Dokumentasi MNC Pictures)

"Takutnya pembacaan berbeda, makna juga berubah. Tapi sejauh ini responnya baik," kata Deva Mahenra yang dikabarkan dekat dan menjadi kekasih Velove Vexia tersebut.

Film 99 Nama Cinta mengangkat romansa sepasang muda mudi yang saling jatuh cinta. Rasa sayang, cemburu, dan hasrat menjadi rasa film itu.

Setelah Dilan dan Milea di Film Dilan, Fajar Bustomi Menghadirkan Iqbal dan Acha di Film Mariposa

Film Love For Sale 2 Diyakini Sebagai Karya Terbaik Sutradara Andibachtiar Yusuf

Film tersebut menceritakan Talia (Acha Septriasa), perempuan mandiri dan ambisius menghalalkan segala cara agar bisa menjadi orang terpandang.

Talia juga bekerja sebagai presenter dan produser di program infotaiment televisi. Kehadiran Kiblat (Deva Mahenra) yang digambarkan sebagai ustaz gaul meluluhkan sikap Talia.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved