Digital Finance

Tangerang Selatan Garap TangselPay Layanan Bertransaksi Lebih Praktis dan Canggih

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melaunching layanan keuangan digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran pajak atau TangselPay.

Tangerang Selatan Garap TangselPay Layanan Bertransaksi Lebih Praktis dan Canggih
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melaunching layanan keuangan digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran pajak atau TangselPay. Acara ini berlangsung di Ruang Blandongan, Gedung Puspemkot Tangsel, Selasa (8/10/2019). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melaunching layanan keuangan digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran pajak atau TangselPay.

Acara ini berlangsung di Ruang Blandongan, Gedung Puspemkot Tangsel, Selasa (8/10/2019).

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tangerang Selatan, Fuad menjelaskan Tangselpay ini sebagai alat pembayaran retribusi dan pembayaran atau transaksi lainnya yang dibayarkan oleh wajib pajak serta wajib distribusi akan langsung masuk ke rekening Kota Tangsel.

Menurutnya TangselPay ini sebagai arah transformasi digital yang tertuang dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024.

Menyebutkan bahwa sasaran transformasi digital adalah tersedianya layanan keuangan digital atau fintech di semua lini pembayaran.

 Soal Mulan Jameela Dkk, Perludem Beri Peringatan Keras KPU: Mestinya Lebih Berhati-hati

 Viral Aiman Pukuli Dokter yang Jadi Selingkuhan Istrinya, Habis Itu Dia Serahkan Diri ke Polisi

 KONDISI Terkini Irish Bella dan Ammar Zoni setelah Janin Kembar Meninggal disampaikan Orang Dekatnya

Selain itu visi dan misi Wali Kota Tangsel 2016-2021 yang dituangkan dalam blueprint masterplan smart city menyebutkan bahwa arah pembangunan smart city Tangerang Selatan salah satunya adalah untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi.

Untuk itu Tangselpay hadir sebagai jawaban dalam alat pembayaran ini.

 "Aplikasi Tangselpay diharapkan dapat bermanfaat dalam unsur kepraktisan pembawaan uang. Sehingga kita tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, serta meningkatkan transparansi transaksi, dan meningkatkan sirkulasi uang dalam perekonomian," ujar Fuad.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan revolusi industri yang ketiga ditandai dengan hadirnya penggunaan teknologi komputer untuk manufaktur pada tahun 1970.

 Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2 Hingga 10 Persen dengan Cara Ini

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved