Teror Bom

Penumpang Lion Air Mengaku Bawa Bom ke Bandara Soekarno Hatta

"Atas koordinasi yang tepat dan teliti, tidak ditemukan barang bukti berupa bom atau benda lain yang berpotensi mengganggu keselamatan penerbangan."

Penumpang Lion Air Mengaku Bawa Bom ke Bandara Soekarno Hatta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Corporate Communication Lion Air Grup, Danang Mandala Prihantoro. 

Salah satu penumpang pesawat Lion Air mengaku membawa bom.

Penumpang tersebut naik pesawat bernomor penerbangan JT-323  Banjarmasin melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Tujuan penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Meski begitu, Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan bahwa operasional pesawat tetap berjalan sesuai prosedur.

Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, penerbangan JT-323 sudah dipersiapkan dengan baik akan dioperasikan menggunakan Boeing 737-900ER.

Pesawat dijadwalkan tepat waktu berangkat pukul 09.10 WITA, Sabtu (28/9/2019).

Barbie Kumalasari Akui Jadi Terkenal Setelah Kasus Bau Ikan Asin

Dijaili Anak, Uya Kuya Umbar Kemarahan Saat Sepatu Harga Rp 200 Juta Dibakar Nino Kuya

"Ketika proses penumpang memasuki kabin (boarding), salah satu penumpang laki-laki berinisial D yang memiliki nomor kursi 19A mengatakan ada bom dalam barang bawaan," ujar Danang kepada Warta Kota.

Menurutnya, awak kabin berkoordinasi bersama pilot, petugas keamanan (aviation security), pengelola bandar udara setempat dan pihak terkait menjalankan standar operasional dan penanganan terhadap ancaman bom.

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, seluruh penumpang dan barang bawaan diturunkan kembali guna dilakukan pengecekan ulang.

"Atas koordinasi yang tepat dan teliti, tidak ditemukan barang bukti berupa bom atau benda lain yang berpotensi mengganggu keselamatan penerbangan. Pesawat dinyatakan laik terbang (airworthy for flight)," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved