Setahun Memimpin, Ini Rapor Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Ardhianto

Berikut pencapaian Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono selama satu tahun kepemimpinannya.

Setahun Memimpin, Ini Rapor Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Ardhianto
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto Tjahjono. 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono sudah setahun memimpin dan berikut sejumlah pencapaiannya.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung pada 20 September 2019 lalu untuk periode 2018 - 2023.

Keduanya berkomitmen mewujudkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju Sejahtera dan Ihsan.

Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan, kerja keras dalam kepemimpanannya selama satu tahun ini berusaha mengoptimalkan pemasukan target PAD serta merasionalisasi belanja.

Ada Sekolah Dekat Rumahnya Tak Punya Meja dan Kursi, Wali Kota Bekasi Terkaget-kaget

Pasalnya, telah terjadi ketidakseimbangan fiskal dan dengan tidak tercapainya maksimal target pendapatan.

"Pelaksanaan APBD 2018 terjadilah turbulensi yang sangat tinggi, karena tidak tercapai target pendapatan. Kondisi itu dialami setelah saya cuti beberapa bulan. Maka dari itu tugas saya ini bisa kembali kondisi itu," ujar Pepen, Rabu (25/9/2019).

Selanjutnya, untuk mencegah hal-hal tersebut terulang lagi, dilakukan simplikasi perijinan, peningkatan kinerja, membuat peraturan mengenai perencanaan dan penganggaran, evaluasi kegiatan, pendampingan terhadap para perangkat daerah.

Murid SD Negeri Pekayon Jaya 3 Belajar Lesehan di Lantai, Lokasi Dekat Rumah Wali Kota Bekasi

"Kita akan terus berusaha agar kondisi fiskal Kota Bekasi kembali stabil dan bisa memaksimalkan program yang sudah ada dan mewujudkan program baru buat masyarakat," ucap dia.

Untuk bidang kesehatan, Pemkot Bekasi telah menghadirkan Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai jawaban masyarakat untuk mendapatkan jaminan pembiayaan kesehatan yang layak.

Kemudian pembangunan fasilitas kesehatan yang kini hadir diwujudkan dengan adanya RSUD tipe D yang berada di beberapa Kecamatan.

Tak Punya Izin, Bangunan Baru di Medan Satria Bekasi Disegel, Waki Wali Kota Bekasi Turun Langsung

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved