Ada Sekolah Dekat Rumahnya Tak Punya Meja dan Kursi, Wali Kota Bekasi Terkaget-kaget

Ada Sekolah Dekat Rumahnya Tak Punya Meja dan Kursi, Wali Kota Bekasi Terkaget-kaget karena pada tahun 2018 ada pengadaan meubelair meja kursi Rp 10 m

Ada Sekolah Dekat Rumahnya Tak Punya Meja dan Kursi, Wali Kota Bekasi Terkaget-kaget
Warta Kota/Muhammad Azzam
Siswa SD Negeri Pekayon Jaya 3, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belajar tanpa meja dan kursi. Mereka belajar secara lesehatan di lantai kelas. 

Siswa SD Negeri Pekayon Jaya 3, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belajar tanpa meja dan kursi. Mereka belajar secara lesehan di lantai kelas.

Kondisi itu sudah dialami sejak 2017 silam. Mirisnya juga, lokasi sekolah itu berada tak jauh dari rumah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang masih di daerah Pekayon.

Mendengar kabar itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku terkaget-kaget masih ada sekolah di wilayahnya yang tak memiliki fasilitas meja dan kursi.

"Kok bisa sampai 2 tahun gitu, harusnya tahun  2018 sudah terpenuhi. Kan tahun 2018 ada alokasi itu. Tiap tahun kita sertakan anggaran buat fasilitas itu," ungkap dia.

Murid SD Negeri Pekayon Jaya 3 Belajar Lesehan di Lantai, Lokasi Dekat Rumah Wali Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Apalagi, kata Rahmat, alokasi anggaran tahun 2018 untuk kebutuhan meubelair sekolah diperkirakan mencapai Rp 10 miliar.

"Harusnya udah bisa dipake di awal tahun anggaran, kan ada pembelian, kalau enggak salah 10 miliar deh untuk meubelair kursi meja belajar itu," jelas dia.

Bisa sampai tahun 2019 belum juga terdapat fasilitas meja dan kursi, Rahmat akan mengkonfirmasi hal itu kepada dinas terkait.

Sekali lagi, Wali Kota menunjukkan rasa heran tidak adanya fasilitas meja dan kursi di SDN 3 Pekayon Jaya selama dua tahun itu.

Pasalnya, saat ini pengadaan meubelair seperti meja kursi sekolah tidak dilakukan dengan cara lelang.

Pengadaannya dilakukan melalui e-catalog  (Sistem Pengadaan Secara Elektronik SPSE Kota Bekasi) sehingga bisa dipastikan prosesnya cepat.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved